Aji Santoso: PSIM Yogyakarta Harus Tetap Konsentarsi dan Fokus
Selebrasi pemain PSIM Yogyakarta ( Photo Tribunjogja /Hanif Suryo )

Aji Santoso: PSIM Yogyakarta Harus Tetap Konsentarsi dan Fokus

Senin, 22 Jul 2019 | 16:09 | Muchdi

Winnetnews.com - Meski mampu berjaya di laga debutnya seusai menjungkalkan Persatu Tuban, 0-2 di Stadion Bumi Wali, Sabtu (20/7/2019), Aji Santoso meminta penggawa PSIM Yogyakarta tidak larut dalam euforia.

Apalagi mereka harus bertandang ke markas Madura FC empat hari setelahnya.

"Tugas dan tanggung jawab pemain termasuk saya masih panjang di kompetisi ini. Makanya saya berpesan jangan larut pada euforia kemenangan karena kami harus tetap konsentrasi menuju persiapan pertandingan selanjutnya," terang Aji Santoso.

Eks pelatih Persela Lamongan ini enggan berpuas diri atas keberhasilan mencuri 3 poin di laga tandang yang baru ia raih.

Aji Santoso menilai, masih ada yang perlu dibenahi dari permainan Cristian Gonzales dan kawan-kawan sebelum menghadapi Madura FC.

"Setelah gol pertama, aliran bola terlihat semakin lambat. Akan ada evaluasi dalam laga selanjutnya, bagaimana mengelola aliran bola agar lebih cepat lagi dan efektif menciptakan peluang," jelas eks pelatih Persela Lamongan itu.

"Tentunya saya baru beberapa hari ini melatih tim, dan ada beberapa hal evaluasi yang harus kita perbaiki. Tempo permainan harus lebih cepat lagi, possesion juga harus lebih kita dominasi," tambahnya.

Disisi lain ia merasa beruntung, memiliki pemain berpengalaman yang menghuni skuatnya diantaranya Ichsan Pratama serta Cristian Gonzales yang menjadi pembeda di laga kontra Laskar Ronggolawe lalu.

"Kami beruntung memiliki dua pemain pengalaman seperti Ichsan dan Gonzales yang pandai memanfaatkan sedikit peluang menjadi gol. Kemenangan yang harus kami syukuri dan kerja keras semua pemain patut diapresiasi," ujar pelatih 49 tahun ini.

Hal senada disampaikan kapten tim, Cristian Gonzales, yang bersyukur dapat membuka kran golnya bersama Laskar Mataram.

Ia pun berharap, kemenangan tersebut dapat menjadi bekal positif bagi Naga Jawa melakoni laga-laga sengit berikutnya.

"Alhamdulillah bisa berikan kontribusi gol dan kemenangan untuk PSIM. Kami harus segera fokus dan melupakan kemenangan lawan Tuban, lalu kembali incar kemenangan lawan Madura FC," tegasnya.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul "Jelang Madura FC vs PSIM Yogyakarta, Aji Santoso Tak Ingin Larut dalam Euforia Kemenangan"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...