Akan Ada LCGC 7 Seater Honda?

Akan Ada LCGC 7 Seater Honda?

 SUV ini menurut kabar akan mengggunakan bahasa desain milik CR-V.

Jakarta Strategi yang dijalankan Honda Prospect Motor (HPM) dengan menghadirkan produk-produk baru berjalan mulus. Pasalnya semua model baru yang diluncurkan, mulai dari Honda Mobilio, HR-V hingga BR-V mendapat respon sangat baik.

Meski demikian, HPM tidak mengesampingkan model lainnya yang telah hadir lebih dulu, termasuk Brio Satya yang bermain di segmen low cost green car (LCGC). "Semua segmen punya fokus masing-masing, bukan karena muncul satu produk lalu kita tinggalkan produk yang lain," ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/9/2015).

Khusus untuk model LCGC, Jonfis menilai konsumen tidak bisa dipaksakan dalam memilih mobil. Kebanyakan, menurutnya, konsumen sekarang itu lebih memilih kendaraan dengan konfigurasi tempat duduk tujuh penumpang. "Orang yang mau beli Mobilio, belum tentu mau pindah ke Brio karena butuhnya tujuh seater," katanya. Ia juga menuturkan, belum memiliki rencana untuk menambah model di kelas mobil murah.

Pria ramah ini juga menyebut sulit untuk mewujudkan LCGC tujuh penumpang. "Kami belum ada rencana (lcgc 7-seater), itu kan 5+ saja bukan benar-benar 7-seater dengan mobil mungil seperti ini tidak mungkin," ujarnya.

Menyoal penambahan jumlah produksi, Jonfis menyebut belum akan meningkatkan produksi model LCGC, namun jika permintaan pasar naik pihaknya siap meningkatkan jumlah produksinya. "Tergantung permintaan, kalau permintaannya minta digenjot ya kita genjot, kalau tidak ya segitu-gitu saja," pungkasnya.