Akan Lebih Hebat Kabinet Jokowi-JK, Adanya Reshuffle Jilid II

Muchdi
Muchdi

Akan Lebih Hebat Kabinet Jokowi-JK, Adanya Reshuffle Jilid II

WinNetNews.com - Adanya kemungkinan perombakan atau reshuffle Kabinet Kerja jilid II dalam Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Hal ini disinyalir oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli .

Susunan Kabinet Kerja hasil perombakan Kabinet Kerja jilid I sudah tepat, Ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli. Menurut dia, Pemerintah Jokowi-JK akan lebih hebat jika nanti telah dilaksanakan perombakan kabinet jilid II.

"‎Kami hasil reshufle jilid I mungkin akan ada yang kedua, mungkin kita akan lebih hebat lagi dari ini," katanya dalam acara Rembuk Nasional Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-JK di Jakarta, lansiran Sindo,Selasa (20/10/2015). Kendati demikian, sambung mantan Menko Bidang Perekonomian ini, perombakan kabinet sedianya hak prerogatif Presiden Jokowi.

Dia tidak akan mencampuri apa yang menjadi kewenangan atasannya tersebut. "Tapi kan itu (perombakan kabinet) haknya Presiden," tandasnya.

‎Sekadar mengingatkan, pada Agustus 2015 Presiden Jokowi merombak kabinet dengan mencopot tiga menteri dalam kabinet‎nya yaitu Menko bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dan Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) Andrinof Chaniago.

 

Sementara Sofyan Djalil yang sebelumnya menjabat sebagai Menko Bidang Perekonomian digeser posisinya menjadi Menteri PPN/Bappenas menggantikan Andrinof Chaniago.

Beberapa nama baru pun masuk dalam susunan kabinet pemerintahan Jokowi-JK di antaranya Rizal Ramli yang menggantikan posisi Indroyono Soesilo sebagai Menko bidang Kemaritiman, Darmin Nasution menjadi Menko bidang Perekonomian menggantikan Sofyan Djalil, dan jabatan Rachmat Gobel sebagai Menteri Perdagangan kini dijabat oleh Thomas Trikasih Lembong.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});