Akan Seperti Apa Motor Hybrid Buatan Pabrikan Asal Prancis  Ini Ya?
Foto: Forion Motorcycle

Akan Seperti Apa Motor Hybrid Buatan Pabrikan Asal Prancis Ini Ya?

Minggu, 14 Mei 2017 | 14:34 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Teknologi hybrid saat ini memang lagi dikembangkan di seluruh dunia. Terutama di pasar otomotif, tidak hanya mobil, teknologi hybrid juga sudah menyasar ke pasar motor. Di pasar motor, Furion Motorcycles, pabrikan asal Prancis tengah mengembangkan konsep baru, sebuah sepeda motor yang menggabungkan mesin rotary Wankel dengan motor listrik.

"Kombinasi motif asli dengan kunci suara yang tidak biasa, buah musikal dari dua rotor mesin," kata perancangnya, Marc Evenisse seperti dikutip Ride Apart .

Diklaim, motor hybrid Furion itu menawarkan solusi efisiensi bahan bakar. Dengan bahan bakar 16 liter, motor hybrid itu ditargetkan bisa menjangkau hingga 400 km.

Sistem hybrid pada motor yang tengah dikembangkan ini menggunakan efisiensi tenaga listrik yang memberikan keuntungan di perkotaan. Apalagi, motor hybrid juga diklaim lebih ramah lingkungan.

Ada dua mode berkendara yang akan hadir di motor hybrid buatan Prancis ini. Mode itu berupa Long Range yang memberikan efisiensi bahan bakar maksimal dan Sport Mode yang memanfaatkan kekuatan penuh dari kombinasi mesin dan motor listrik demi mendapatkan performa yang lebih tinggi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...