(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Akankah Ancelotti Melatih MU?

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Akankah Ancelotti Melatih MU?
WinNetNews.com - Carlo Ancelotti mengaku tertarik menangani Manchester United (MU) jika posisi pelatih di klub raksasa Inggris itu lowong. Pelatih MU saat ini, Louis van Gaaal, masih terikat kontra hingga 2017 namun dia banyak mendapat kritik dari pendukung "Setan Merah" karena gaya bermain yang diterapkannya.

United yang kini bertengger di posisi keempat klasemen Premier League kerap dihantam kritik karena miskin gol dalam performa mereka akhir-akhir ini. Sepanjang musim ini, mereka telah memetik hasil imbang tanpa gol di seluruh kompetisi, termasuk melawan West Ham akhir pekan lalu. Fakta inilah yang membuat posisi Van Gaal terus digoyang.

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, ikut disebut-sebut sebagai kandidat pengganti jika Van Gaal didepak. Namun kini Ancelotti mengungkapkan ketertarikannya menangani Wayne Rooney dan kawan-kawan.

"Saya akan terus menunggu," kata Ancelotti kepada The Independent. "Jika tak menemukan klub yang punya proyek bagus saya bisa menunggu," papar mantan pelatih Milan dan Chelsea ini.

 

"Apa yang akan saya kerjakan? Melihat pertandingan, memancing, apapun. Namun kita lihat musim panas nanti," tuturnya.

"Saya tak mau mengambil pekerjaan saat musim sudah berjalan namun saya ingin bekerja lagi musim panas mendatang," papar sosok berusia 56 tahun ini.

"Tentu saja semua pelatih ingin menangani Manchester United," ujarnya.

Seperti dilansir Beritasatu, ini bukan pertama kalinya mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) ini diisukan bakal melatih MU. Namanya sempat naik ke permukaan ketika Manchester United mendepak David Moyes pada 2014, namun dia memilih bertahan di Real Madrid setelah sukses membawa klub Spanyol itu menjuarai Liga Champions.

Tentang menangani Los Merengues, Ancelotti berujar, "Saya tak pernah menyesal bertahan di sana (saat itu) karena saya sangat menikmati pekerjaan di sana. Saya akan kembali melatih tapi klub itu harus memiliki proyek bagus dan tentu saja kompetitif," paparnya.

"Saat saya ke PSG, klub itu punya proyek yang sangat bagus. Mereka bukan klub yang punya tradisi seperti Milan dan Madrid namun mereka ingin berkembang dan itu berjalan hingga kini," papar pelatih asal Italia ini.

Namun Ancelotti mengakui Premier League masih tetap yang terbaik di matanya. "Premier League tetap yang terbaik dalam hal atmosfer dan suasananya. Di sini juga sangat kompetitif dan saya ingin kembali terutama karena atmosfernya," papar Ancelotti yang menangani Chelsea antara 2009-2011.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});