(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Akankah Cristiano Ronaldo Memenangkan Ballon d'Or Tahun Depan?

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Akankah Cristiano Ronaldo Memenangkan Ballon d'Or Tahun Depan?
WinNetNews.com - Penghargaan bola emas FIFA merupakan ajang bergengsi. Tahun lalu pemenangnya adalah Cristiano Ronaldo. Tahun ini duet Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, akan bersaing dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memperebutkan FIFA Ballon d'Or 2015 setelah ketiganya diumumkan sebagai finalis.

Bagi Ronaldo, jika menang, maka ia akan mendapatkan Ballon d’Or ketiga beruntun sekaligus yang keempat sepanjang kariernya setelah memenangi gelar tersebut pada 2008, 2013, dan 2014.

Tapi baru Messi yang merupakan pemain pertama yang meraih gelar itu sebanyak empat kali beruntun (2009, 2010, 2011, dan 2012), merupakan favorit tahun ini berkat suksesnya memenangi treble (La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions) musim lalu bersama Barcelona.

Sementara itu, Neymar menjadi finalis untuk kali pertama dalam kariernya dan ia merasa dirinya layak masuk dalam daftar bergengsi tersebut.

Messi bukan hanya jadi finalis Ballon d’Or, tapi juga menjadi finalis Puskas Award alias penghargaan untuk gol terbaik. Ia akan bersaing dengan pemain AS Roma, Alessandro Florenzi, dan striker asal Brasil, Wendell Lira.

Untuk gelar Pelatih Terbaik, akan terjadi persaingan antara Pep Guardiola (Bayern Muenchen), Luis Enrique (Barcelona), dan Jorge Sampaoli yang membawa timnas Cile memenangi Piala Amerika 2015, prestasi tertinggi negara tersebut.

Pemenangnya akan dimumkan dalam Malam Gala FIFA di Zurich pada 11 Januari tahun depan. Nah akankah Cristiano Ronaldo mengalahkan Messi lagi? Atau sebaliknya?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});