Akankah Joko Widodo dan Prabowo Penuhi Undangan Dai Aceh?

Rusmanto
Rusmanto

Akankah Joko Widodo dan Prabowo Penuhi Undangan Dai Aceh? istimewa

WinNetNews.com - Capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diundang mengikuti tes baca Alquran yang digelar Ikatan Dai Aceh (IDA). Pihak panitia masih menunggu jawaban resmi dari kedua kubu.

"Seperti yang kami sampaikan, kami menunggu jawaban resmi," kata Ketua IDA, Tgk Marsyuddin Ishak kepada wartawan, Senin (14/1/2019).

IDA sudah secara resmi menyambangi masing-masing posko pemenangan Jokowi dan Prabowo di Jakarta. Sejauh ini, kedua kubu disebut belum bersurat secara resmi menanggapi undangan IDA.

"Keduanya belum," ujar Ishak.

Sebelumnya, secara lisan, TKN Jokowi menegaskan kesediaan Jokowi-Ma'ruf mengikuti tes tersebut. Jadwal tengah disesuaikan.

"Dalam hal ini kami berikan jawaban, hari ini akan kami kirimkan jawaban suratnya secara tertulis dari TKN dengan isi dan substansinya adalah kami siap bersedia untuk mengikuti tes baca Alquran yang diinisiasi oleh Ikatan Dai Aceh ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap keinginan masyarakat Aceh," kata Direktur TKN, Lukman Edi, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/1).

Sedangkan Prabowo-Sandi akan datang untuk tes baca Alquran jika KPU yang mengadakan. Selain itu, Prabowo-Sandiaga belum menerima undangan dari IDA.

"Kami kan sudah jawab ya, kalau itu adalah aturan KPU dan wajib, harus, fardu 'ain gitu, ya Pak Prabowo dan Bang Sandi akan datang. Tapi sekali lagi, kalau itu mandatory dari KPU. Kalau nggak, ya lain cerita," ujar Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, Senin (14/1).

 

 

 

Artikel ini telah tayang di www.detik.com dengan judul "Dai Aceh Tunggu Surat Resmi Kubu Jokowi dan Prabowo soal Baca Alquran"

Apa Reaksi Kamu?