Skip to main content

Akhir Minggu Menteri Susi Akan Bakar Kapal Maling Ikan Milik Malaysia dan Vietnam

Akhir Minggu Menteri Susi Akan Bakar Kapal Maling Ikan Milik Malaysia dan Vietnam

Kapal itu akan diledakan di akhir minggu.

"Sekarang kapal-kapal ini dikawal menuju Tarempa. Mungkin dalam satu atau dua hari sebelum akhir minggu ini akan langsung diledakkan," tegas Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat konferensi pers di rumah dinas Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2016). Pengawasan Sumber Daya Kelautan Dan Perikanan dan Polisi Perairan Aceh pada 15 Maret 2015 telah berhasil menangkap tiga kapal asing dengan bendera Malaysia yang masuk perairan Indonesia. Rencananya, akhir minggu ini kapal-kapal ilegal itu akan diledakkan Menteri Susi.

Susi memberi penjelasan mengenai ketiga kapal yang terbukti melanggar Pasal 85 dan Pasal 92 ayat 2 dan 4 UU Nomor 45 Tahun 2009 tentang perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 2004 tentang perikanan. "ABK akan kita evakuasi, kapal akan kita bersihkan. Akan ditenggelamkan di wilayah Aceh. Karena kapal-kapalnya tidak terlalu besar, tapi kalau dibandingkan dengan Indonesia ya mereka lebih besar," jelasnya.

Susi juga mengatakan bahwa di hari ini PSDKP telah berhasil menangkap dua kapal asing dengan bendera Vietnam. Kedua kapal akan ditenggelamkan di wilayah Aceh utara."Sama itu juga akan ditenggelamkan sama Satgas Ilegal Fishing. Rencananya minggu ini juga," tambahnya.

Sumber&foto:suara.com

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top