Akhir Pekan ini, Jalan Raya Kalimalang akan dipadati Arus Balik Pemudik Roda Dua

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Akhir Pekan ini, Jalan Raya Kalimalang akan dipadati Arus Balik Pemudik Roda Dua

WinNetNews.com -  Arus balik mudik Lebaran khusus roda dua yang melalui Jalan Raya Kalimalang diprediksi bakal terjadi pada akhir pekan ini. Para pemudik arus balik pun diimbau tetap berhati-hati melalui jalan tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Sutimin mengatakan, sampai Senin (11/7/2016) malam terpantau masih terdapat pemudik arus balik dengan kendaraan roda dua yang melewati jalur Kalimang.

"Sampai tadi malam pukul 23.00 WIB saya pantau masih terdapat pemudik arus balik khusus roda dua yang melewati Kalimalang. Puncaknya diperkirakan Sabtu dan Minggu," kata Sutimin kepada Kompas.com, Selasa (12/7/2016).

Sutimin mengatakan, masih banyak pemudik yang belum kembali ke Jakarta, mengingat masuk libur Lebaran untuk pelajar sekolah nanti Senin tanggal 18 Juli 2016.

"Analisis saya 30 persen masih di luar Jakarta, kemungkinan Senin depan baru normal. Karena arus lalu lintas di Jakarta Timur sendiri masih cukup lenggang, misalnya dari Jagorawi ke Cililitan yang biasa macet, pukul 07.00 WIB pagi tadi lancar," ujar Sutimin. 

Sutimin mengimbau, para pengendara motor arus balik agar tetap berhati-hati. Pengendara motor arus balik dari arah Jawa dan Karawang diminta memaksimalkan istirahat dan tidak mengemudi dengan kecepatan tinggi.

"Bawa kendaraan roda dua bukan untuk jalan jauh, minimal dua jam mana kala lelah istirahat. Jangan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dan barang bawaan seperti tas di belakang itu dikencangkan," ujar Sutimin.

Apa Reaksi Kamu?