Akhir Pekan Ini Polisi Akan Rekonstruksi Anwar Kabur Dari Rutan

Zaenal Arifin

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Akhir Pekan Ini Polisi Akan Rekonstruksi Anwar Kabur Dari Rutan
 Jakarta, Winnetnews.com -  Penyidik Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi ulang saat terpidana pembunuhan dan kekerasan seksual Rizal alias Anwar melarikan diri di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

"Rekonstruksi ulang akan digelar Minggu (18/7)," kata Kepala Subdirektorat Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto di Jakarta, Jumat (15/7/2016).

Budi mengatakan polisi juga akan memeriksa pihak pengelola Rutan Salemba guna mengetahui standar prosedur pengamanan terhadap pengunjung rutan.

Penyidik kepolisian kemungkinan akan mempertemukan petugas rutan dengan Anwar, serta meminta data jumlah pengunjung yang besuk para penghuni rutan.

"Kita buat surat panggilan pertama penjaga kemudian juga panggil Karutan (Kepala Rutan)," ujar Budi.

Sebelumnya, Anwar melarikan diri dengan cara menyamar menggunakan jilbab yang diberikan istrinya Ade Irma saat menjenguk ke Lapas Salemba pada Kamis (7/7/2016) pukul 17.00 WIB.

Selanjutnya, anggota Polda Metro Jaya meringkus kembali Anwar yang bersembunyi di hutan kawasan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis (14/7/2016).

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...