Akhiri Masa Jabatan, Airin Bangun Rumah Dinas Capai Rp9,4 Miliar

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Akhiri Masa Jabatan, Airin Bangun Rumah Dinas Capai Rp9,4 Miliar Rumah dinas wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) milik Airin Rachmi Diany menelan biaya Rp9,4 miliar. [Foto: radarnonstop.co]

Winnetnews.com - Jelang akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany hampir rampung membangun rumah dinas wali kota di Jalan Sunburst BSD, Kecamatan Serpong. Prediksi pengerjaan akan selesai dalam waktu dua minggu ke depan.

Melansir Medcom.id, Doni Sutrisno selaku mandor proyek tersebut menyebut nilai pembangunan rumah dinas wali kota Tangsel terbilang fantastis. Rumah mewah itu diperkirakan menelan biaya sebesar Rp9.488.880.700, lengkap dengan fasilitas kebugaran.

"Tinggal finishing berupa pengecatan, pemasangan keramik luar, pemasangan lampu, pekerjaan halaman pemasangan paving blok, dan taman," kata Doni, Senin (18/11).

Doni mengungkapkan rumah dinas Airin akan memiliki delapan kamar tidur dan satu kamar utama dengan 10 kamar mandi dan sejumlah ruang penunjang kegiatan wali kota seperti ruang rapat dan ruang kerja.

Sementara untuk fasilitas lainnya, rumah seluas 18x44 meter ini akan dilengkapi dengan kolam renang seluas 3x12 meter dengan kedalaman mencapai 1,50 meter. Rumag dinas juga dilengkapi sarana olahraga berupa ruangan kebugaran seluas 6x4,6 meter.

"Ruang kamar tidur itu ada 8, terdiri dari kamar utama, kamar tamu VIP, kamar ajudan, dan tiga kamar anak. Kalau untuk kamar utama wali kota seluas 6x10 meter," jelasnya.

Pantauan Medcom.id, puluhan pekerja bangunan tampak sedang melakukan pengecatan tembok dengan warna putih dan pemasangan keramik lantai bagian teras depan, samping kanan-kiri, dan belakang.

Sementara pada bagian kolam renang yang berada di bagian belakang bangunan rumah dinas, terdapat tiga orang pekerja melakukan pemasangan material seperti stiker, yang diklaim memiliki kekuatan lebih dibanding pemasangan keramik pada kolam renang.

"Kolam renang ini sistemnya beda, jadi di bawahnya dipasang seperti karpet yang bisa diganti warna dasarnya. Dan ini jauh lebih kuat dan biayanya juga di atas yang biasa," kata dia.

Rumah dinas wali kota Tangsel mengusung tema betawi kolonial dengan nuansa bunga anggrek sebagai ciri khas Tangsel.

Sementara ketua Tim TP4D Tangerang Selatan, Setyo Adhi Wicaksana memastikan pembangunan rumah dinas wali kota Tangerang Selatan, berjalan lancar dan tepat waktu.

"Sesuai fungsi pengawasan kami, pembangunan berjalan lancar dan kalau kami lihat ini akan tepat waktu penyelesaiannya," pungkasnya. [medcom]

Apa Reaksi Kamu?