Akhirnya ACTA Cabut Gugatan Ke Ahok
Sumber Foto : Rangga Baskoro

Akhirnya ACTA Cabut Gugatan Ke Ahok

Sabtu, 21 Jan 2017 | 16:55 | Oky

Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) telah mencabut gugatan mereka terhadap gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok.

Pengacara Ahok, Humphrey Djemat telah menerima kabar dan menegaskan, gugatan yang diajukan oleh ACTA sudah dicabut pada sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (19/1/2017) kemarin.

"Pada saat dibuka sidang perdana atas gugatan itu, pihak penggugat melalui kuasa hukumnya dari ACTA resmi mencabut gugatannya. Dengan demikian gugatan perdata tersebut sudah tidak ada," jelas Humphrey.

"Ya terima kasih saja," kata Ahok singkat di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017).

Ahok mengatakan kelompok tersebut pada akhirnya sadar mengenai tudingannya, bahwa tudingan itu harusnya tidak dilayangkan dan tidak perlu dibawa sampai ke ranah hukum.

"Akhirnya (ACTA) bisa insaf juga," ucap Ahok.

Meski sudah sering dilaporkan berkali-kali ke Bareskrim Polri oleh ACTA, Gubernur Jakarta Non-Aktif itu tidak mau ambil pusing.

"Saya mah dari dulu maafin saja kok. Kan tugas saya kerja. Saya ini pejabat publik. Kamu enggak pilih saya pun kalau saya terpilih, tetap saya urusin anak istri cucumu," tuturnya.

Seperti yang diketahui, Ali Hakim Lubis dari pihak ACTA, mengajukan gugatan perdata untuk ganti rugi atas tindakan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Ahok ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara, pada 8 Desember 2016, dengan nomor register perkaranya 599/Ptd.G/2016/PN.JKT.Utara.

Dalam surat gugatan mereka meminta ganti kerugian berupa surat permohonan maaf satu halaman penuh di sembilan surat kabar nasional, dan ganti kerugian material sebesar Rp 470 miliar.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...