Akhirnya Bertemu dengan Prabowo, Jokowi: Ini Adalah Pertemuan Seorang Sahabat
Foto: Kompas.com/Kristian Erdianto

Akhirnya Bertemu dengan Prabowo, Jokowi: Ini Adalah Pertemuan Seorang Sahabat

Sabtu, 13 Jul 2019 | 10:56 | Daniel

Winnetnews.com -  Rencana pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto akhirnya bisa terlaksana pada hari ini, Sabtu (13/7). Pertemuan keduanya berlangsung di Stasiun MRT Lebak Bulus. Keduanya lalu menaikki MRT menuju Stasiun MRT Senayan.

Pada pernyataan Jokowi di Stasiun Senayan, Jokowi menyampaikan rasa terima kasihnya karena pada akhirnya dirinya dan Prabowo bisa melangsungkan pertemuan. Menurut Jokowi, ini merupakan pertemuan yang penting.

“Pertemuan dengan Pak Prabowo adalah pertemuan seorang sahabat, seorang kawan, dan saudara. Saya sudah lama berencana untuk bertemu dengan beliau, tapi Pak Prabowo sibuk pergi ke luar negeri, saya pun begitu,” jelas Jokowi pada konferensi pers di Stasiun MRT Senayan.

“Pertemuan yang sudah lama terencana alhamdulilah bisa dilakukan hari ini. Setelah kontestasi Pilpres yang sangat keras baik di antara kami dan pendukung. Setelah pilpres usai, silaturahmi di antara saya dan Pak Prabowo bisa dilakukan hari ini. Saya sangat berterima kasih sekali dengan pihak keamanan sehingga saya bisa bertemu dengan bapak Prabowo,” tambahnya.

Ini merupakan pertemuan pertama di antara kedua figur politik selepas Pilpres 2019. Jokowi berhasil memenangkan Pilpres 2019 dan bakal kembali menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia untuk periode 2019-2024.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...