Akhirnya Coolpad-pun Melenggang Masuk Indonesia dengan Dual Kamera
ilustrasi

Akhirnya Coolpad-pun Melenggang Masuk Indonesia dengan Dual Kamera

Kamis, 27 Apr 2017 | 15:34 | Rusmanto

WinNetNews.com - Coolpad kembali merilis produk anyar di Indonesia, yaitu smartphone dengan dua kamera belakang yang mereka beri nama Cool Dual. Tak seperti kebanyakan smartphone dual camera yang berharga mahal, Cool Dual dibandrol dengan harga Rp 3,2 juta.

"Kami ingin dual camera tak cuma ada di ponselhigh end, namun juga ada di ponsel murah dan terjangkau," ujar Kim Chen, Country Manager Coolpad Indonesia dalam peluncuran produk ini di Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Cool Dual menggunakan prosesor Snapdragon 652 1.8GHz Octa-core serta Adreno 510 dan RAM 3 GB. Baterainya sendiri berkapasitas 4.000 mAh dan bisa difungsikan menjadi powerbank untuk perangkat lain.

Coolpad memasukkan port USB Tipe-C untuk mengisi daya, ini pertama kalinya dalam seri Coolpad. USB Tipe-C membawa banyak manfaat pada ponsel, selain desain yang ramping dan anti terbalik, USB Tipe-C ini juga bisa mengisi daya serta memindahkan data dengan lebih cepat.

Android Marshmallow dipasangkan dengan tampilan antarmuka EUI 5.8 yang menawarkan sistem operasi baru bagi pengguna Android. Tampilan antarmuka EUI menjadi semakin menarik dengan tombol kapasitif di sisi kiri bawah yang bisa langsung membuka menu cepat.

Namun bagaimana dengan fitur andalannya? Dua kamera belakangnya masing-masing punya resolusi 13 megapixel, dengan lensa berbukaan f/2.0. Sementara kamera depannya 8 megapixel dengan teknologi PureCel dan lensa f/2.2.

Kamera Cool Dual memiliki efek bokeh layaknya kamera SLR. Bokeh adalah efek yang digunakan fotografer profesional untuk membantu mata agar lebih fokus pada satu subyek difoto dengan memburamkan latarnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...