Akhirnya Galaxy Note 7 versi Daur Ulang Dijual Lagi di Korea Selatan
ilustrasi

Akhirnya Galaxy Note 7 versi Daur Ulang Dijual Lagi di Korea Selatan

Jumat, 28 Apr 2017 | 11:22 | Rusmanto

WinNetNews.com - Setelah Samsung mengkonfirmasi akan menjual Galaxy Note 7 versi daur ulang, kini tersebar kabar kalau ponsel itu akan dijual di Korea Selatan pada Juni mendatang.

Di negeri asalnya itu, Note 7 akan dijual melalui tiga operator seluler, sementara harga yang ditawarkan adalah sekitar USD 620 atau sekitar Rp 8,2 juta. Ini artinya, harga Note 7 versi daur ulang lebih murah sekitar USD 266 ketimbang versi aslinya.

Ada sekitar 300 ribu unit Galaxy Note 7 daur ulang yang akan dijual di Korea Selatan, berbanding dengan 3-4 juta unit yang sebelumnya sudah ditarik dari peredaran oleh Samsung, demikian dikutip dari The Verge , Jumat (28/4/2017).

Perbedaan utama antara Galaxy Note 7 versi asli dengan hasil daur ulang kabarnya adalah kapasitas baterai, yaitu 3.500 mAh berbanding 3.200 mAh. Kabarnya Samsung kesulitan memasukkan baterai yang cukup besar ke dalam bodi Note 7, dan hal itulah yang membuat ponsel tersebut meledak.

Perlu diingat, kabar ini bukanlah informasi resmi dari Samsung. Sampai saat ini pabrikan asal Korsel itu hanya mengungkap sedikit fakta soal Galaxy Note 7 versi daur ulang, salah satunya adalah tujuan penjualan tersebut, yaitu untuk mengurangi sampah elektronik yang akan berdampak pada lingkungan.

Samsung juga belum mengungkap spesifikasi resmi, nama dan harga dari perangkat hasil daur ulang tersebut. Yang jelas mereka tak akan menjual perangkat tersebut di Amerika Serikat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...