Akhirnya, Ita Purnamasari Luncurkan Album 3 Dekade

Akhirnya, Ita Purnamasari Luncurkan Album 3 Dekade

Selasa, 9 Agt 2016 | 11:00 | Ade Kurniawan
WinNetNews.com - Penyanyi Ita Purnamasari baru saja meluncurkan album berjudul 3 Dekade di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin (8/8. Album tersebut berisi lagu yang pernah dipopulerkan oleh istri Dwiki Dharmawan.

Album 3 Dekade ini berisi 16 lagu diantaranya "Satu Kata", "Sanggupkah Aku", "Cintaku Padamu", "Lepaskanlah", "Biarkanlah", "Tiada Yang Seperti Kamu", "Bidadari Yang Terluka", "Cintaku Yang Terakhir", "Berikan Cintamu", "Cuma Kamu", "Semakin Sayang Semakin Cinta", "Selamat Tinggal Mimpi", "Cakrawala Cinta", "Rindu Sampai Mati", "Swalayan", dan "Penari Ular".

Ita mengatakan ada 16 lagu di dalam album 3 Dekake, semua lagunya diaransemen oleh suaminya, Dwiki Dharmawan. Namun, ada 1 lagu yang pernah dipopulerkan oleh musisi legendaris, Harry Moekti berjudul Satu Kata.

Menariknya, lagu tersebut menjadi lagu pamungkas di album 3 Dekade. Ita punya alasan tersendiri memilih lagu tersebut karena ingin memiliki warna baru dalam album 30 tahun perjalanan bermusiknya.

Sementara itu, untuk proses 15 lagu lainnya dikerjakan dari format analog ke digital, sehingga sederhana saat prosesnya sehingga praktis tidak ada proses daur ulang.

"Yang 'Satu Kata' itu single hits yang diransemen ulang. Sisanya, 15 lagu, hanya mastering dari kaset ke format digital. Karena kan banyak lagu Ita yang tidak ada digital, banyak penggemar yang menanyakan itu," kata Dwiki.

Menurut Dwiki, album ini diproses secara cepat pasalnya hanya membutuhkan sekitar 1,5 bulan. Sedangkan, lagu Satu Kata hanya membutuhkan satu hari penggerjaannya.

"Cukup sebentar, sekitar satu setengah bulan saja. Jadi saya sebagai music director persiapannya cukup cepat," kata Dwiki.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...