Skip to main content

Akhirnya Petinggi Google Datangi Dirjen Pajak

Akhirnya Petinggi Google Datangi Dirjen Pajak
Akhirnya Petinggi Google Datangi Dirjen Pajak

WinNetNews.com - Kabar petinggi Google mendatangi Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan, Jakarta dibenarkan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Ken Dwijugiasteadi. Ken mengaku para eksekutif senior Google telah menemui dirinya.

"Iya ketemu sih, ke Dirjen dong di lantai 5," kata Ken usai Konferensi Pers di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Saat dikonfirmasi mengenai petinggi Google yang menemuinya, Ken enggan menyebut identitasnya. Bahkan Ken sama sekali tidak mau membocorkan hasil dari pertemuan tersebut kepada awak media.

Kabar bahwa pertemuan itu untuk menegosiasikan tagihan pajak Google ke pemerintah Indonesia, Ken menampiknya. "Kok nego sih. Sudah nanti saja," papar Ken.

Sekadar informasi, para eksekutif senior perusahaan induk Google, Alphabet, dilaporkan menemui pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak. Kabarnya, pertemuan tertutup ini merupakan langkah Google untuk melakukan negosiasi terkait tagihan pajak Google di Indonesia.

Informasi ini terkuak dari sebuah sumber kepada Reuters. Disebutkan, pertemuan itu belum menghasilkan kesepakatan final.

Juru bicara Google menolak berkomentar soal pertemuan tertutup ini. Sementara Ditjen Pajak yang diwakili Ken Dwijugiastead juga tidak memberikan konfirmasi terkait pertemuan ini.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top