(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Akhirnya Sri Mulyani Berhadapan Langsung Dengan RR

Oky
Oky

Akhirnya Sri Mulyani Berhadapan Langsung Dengan RR Sumber : Istimewa

Winnetnews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati akhirnya bertemu dengan RR. Pertemuan ini terjadi di acara penyerahan hasil lelang dan penjualan sukarela untuk pendidikan.

Akan tetapi jangan salah persepsi, RR yang dimaksud bukanlah Rizal Ramli yang menantang Sri Mulyani untuk beradu argumen mengenai utang negara Indonesia. RR yang dimaksud yakni Reza Rahadian, aktor ternama Indonesia.

Reza hadir dalam acara tersebut sebagai Duta Yayasan Penguatan Partisipasi, Inisiatif dan Kemitraan Masyarakat (Yappika-ActionAid). Yappika-ActionAid merupakan lembaga yang dipercaya sebagai penerima hasil lelang dan penjualan sukarela pejabat negara. 

"Mestinya seminggu ini saya dua kali ketemu Reza, tapi ini malah jadi yang pertama," kata Ani sapaan Sri Mulyani di Gedung Yusuf Anwar, Kemenkeu, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Mei 2018.

Pada Februari lalu, dalam rangka memperingati 110 tahun lelang di Indonesia, pemerintah telah melakukan lelang dan penjualan sukareka koleksi pejabat negara dengan hasil sebesar Rp236,4 juta. Hasil tersebut akan diserahkan pada Yappika-ActionAid untuk kemudian disumbangkan pada SDN Cipinang 3 Bogor Kelas Jauh.

Hasil lelang tersebut dapat langsung dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur pendidikan guna mencetak generasi penerus bangsa yang lebih baik."Memang sudah diputuskan bahwa kita ingin menyumbangkan pada Yappika-ActionAid untuk membangun Sekolah Dasar Negeri Cipinang 3," jelas Ani.

Lebih jauh dirinya menambahkan, ini merupakan lelang pertama yang dilakukan secara inisiatif untuk tujuan sosial. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengimbay agar masyarakat jangan ragu apabila memiliki inisiatif melakukan lelang barang yang dimiliki untuk hasilnya disumbangkan ke kegiatan sosial.

"Kami ingin menyampaikan bahwa lelang merupakan salah satu mekanisme yang bisa dipakai kalau masyarakat ingin melakukan kegiatan sosial," pungkas dia.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});