Skip to main content

Akhirnya Warga, Kambing dan Ternak di Jember Bisa Bernafas Lega! Fiuh...

Barang bukti yang berhasil diselamatkanDokumentasi Polres Jember
Barang bukti yang berhasil diselamatkanDokumentasi Polres Jember

WinNetNews.com - Suki (45) yang terkenal sebagai pelaku pencurian berat akhirnya tamat. Ia meregang nyawa usai aparat menembaknya karena dianggap melawan saat hendak ditangkap.

"Suki memang residivis. Sudah dua kali masuk penjara. Ia berasal dari Dusun Krajan, Desa Cakru, Kecamatan Kencong, Jember," ungkap Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, Selasa (18/07/2017).

Selain residivis, Kusworo menambahkan, Suki memang tak pernah jera untuk mencuri. Sehari-hari ia tinggal di rumah istrinya, daerah Probolinggo.

"Tapi diakui juga oleh warga kepada kami, ketika pulang kampung, ia selalu beraksi hingga ada saja warga yang lapor kehilangan hewan ternak dan sebagainya," tambahnya.

Karena itu, seperti dikutip dari keterangan resmi, ketika Suki pulang kampung pada Minggu (17/07/2017) lalu, warga langsung menghubungi polisi agar berjaga-jaga terhadap aksi Suki. Merespons itu, malamnya, Tim Resmob Polres Jember berpatroli di Desa Cakru.

"Benar saja, pada waktu dini hari, patroli menjumpai kendaraan yang mencurigakan karena sedang mengangkut dua ekor kambing," lanjutnya.

Begitu polisi mendekat, kendaraan tersebut langsung tancap gas menuju arah barat. Kejaran-kejaran pun terjadi hingga daerah Lumajang.

"Laju kendaran pencuri baru terhenti setelah menabrak warung. Satu orang yang ada di dalam kendaraan itu langsung melarikan diri. Sementara satunya lagi yaitu Suki masih bernyali tinggi. Ia malah menyerang tim pattoli, bahkan clurit Suki sempat menyasar leher salah satu anggota. Beruntung bisa ditangkis. Pada detik itu, tim patroli harus bertindak tegas dan langsung menembak mati Suki," jelas Kapolres.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top