Akhirnya Yahoo Diakuisisi Verizon

Rusmanto
Rusmanto

Akhirnya Yahoo Diakuisisi Verizon istimewa

WinNetNews.com - Akhirnya Verizon jadi mengakuisisi Yahoo dengan nilai USD 4,83M. Setelah akuisisi tersebut, Yahoo diusulkan untuk diganti namanya menjadi Altaba Inc.

Sehubungan dengan perubahan nama tersebut, Yahoo juga sudah melaporkan ke komisi sekuritas dan saham AS hari Senin waktu setempat.

Tor Braham, Eric Brandt, Catherine Friedman, Thomas McInerney, dan Jeffrey Smith, anggota direksi lama, diusulkan untuk menjadi direktur di Altaba. Brandt nantinya bakal bertindak sebagai pimpinan direksinya.

Sementara itu, dewan direksi Altaba juga akan diisi oleh orang-orang dari Starboard, investor yang membujuk Yahoo untuk menjual perusahaannya. Smith dan Braham keduanya juga berasal dari Starboard.

Namun demikian, Verizon sebagai pemilik baru ingin mempertahankan brand Yahoo yang sudah terlanjur populer untuk beberapa layanan online-nya sehingga nama Yahoo tetap ada.

Dalam dokumen lain, CEO Yahoo sebelumnya, Marissa Mayer, bersama dengan beberapa petinggi Yahoo lainnya dikabarkan akan mengundurkan diri dari posisinya.

Apa Reaksi Kamu?