(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Akibat Kabut Asap, Personal Kodam Bagikan Masker ke Pengendara Motor dan Mobil

Rusmanto
Rusmanto

Akibat Kabut Asap, Personal Kodam Bagikan Masker ke Pengendara Motor dan Mobil istimewa

WinNetNews.com - Sejumlah personel Kodam XII/Tanjung Pura turun ke jalan membagikan sekitar 15 ribu masker kepada setiap pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di jalan. Pembagian masker dilakukan di Jalan Gajah Mada, Persimpangan Kodam Jalan Atri Supadio; Jalan A Yani dan persimpangan Bundaran Gublis Untan juga Bundaran Kota Baru. 

Pembagian masker ini dilakukan karena kabut asap yang semakin tebal menyelimuti udara Kota Pontianak, Kalimantan Barat, sejak sepekan terakhir. 

Dari pantauan di lapangan, pukul 05.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB jarak pandang di jalan cukup pendek sehingga bagi pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat harus berhati-hati.

Asisten Inteljen Kodam XII Tanjung Pura, Kolonel Inf Wulang mengatakan 50 personil yang diterjunkan untuk membagikan masker ini atas Pangdam XII/Tanjung Pura Mayjen TNI Ahmad Supriyadi

"Kami jajaran Kodam XII sudah membagikan 15 ribu masker di setiap Persimpangan Kota Pontianak dan juga mengimbau kepada pengendaraan agar mengunakan masker setiap keluar rumah dikarenakan kabut asap yabg sangat pekat akibat kebakaran lahan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Kolonel Inf Wulang, Selasa (21/8/2018).

Menurut Wulang, dalam menyikapi kabut asap ini Jajaran Kodam XII Tanjung pura, turut prihatin dengan keadaan sekitar. 

"Jadi kami punya inisiatif buat membagikan masker dengan masyarakat sekitar. Satu persatu masker mereka bagikan. Diketahui saat ini Kalimantan Barat diselimuti kabut asap. Khususnya Kota Pontianak, kabut asap sudah kian pekat hal ini tentu berbahaya bagi anak-anak yang daya tahan tubuhnya masih lemah," tandasnya. (sindonews)

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});