Akibat Malaysia Lakukan Lockdown, Pria ini Jadi Tunawisma di Singapura
Foto: Today Online

Akibat Malaysia Lakukan Lockdown, Pria ini Jadi Tunawisma di Singapura

Minggu, 22 Mar 2020 | 15:42 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Penyebaran virus corona yang terjadi di berbagai penjuru dunia membuat beberapa negara memutuskan untuk melakukan lockdown untuk seluruh negeri. Seperti halnya yang terjadi di Malaysia, di mana lockdown sudah berlaku sejak Rabu (18/3) lalu.

Berlakunya peraturan ini, menyebabkan Malaysia menutup akses untuk masuk ataupun keluar dari wilayahnya hingga Selasa 31 Maret mendatang. Para pekerja lintas negara antara Malaysia dan Singapura pun terkena imbasnya.

Salah satu warga Malaysia yang bekerja di Singapura terpaksa harus menjadi tunawisma dan bermalam di sebuah stasiun MRT. Hal ini dilakukannya karena sebelum lockdown dilakukan oleh Malaysia, ia bergegas ke Singapura. Dia hanya memiliki tas kecil yang berisi ponsel, powerbank, passport, air minum dan obat kumur.

Dilansir dari Today Online, pria bernama Armel Sharil ini terpaksa tetap bekerja di Singapura, sebelum lockdown diberlakukan. Sehingga ia akhirnya memutuskan untuk berkemah di Stasiun MRT Kranji, Singapura karena tidak bisa kembali ke Malaysia.

Pekerja Malaysia yang jadi tunawisma di Singapura karena lockdown
Pekerja Malaysia yang jadi tunawisma di Singapura karena lockdown

Sebelum tidur, pria berusia 31 tahun ini pun harus menunggu stasiun sepi pada sekitar pukul 01.00 dini hari. Setelahnya, ia pun baru bisa tidur bersama pekerja lainnya dari Malaysia yang untuk sementara waktu menjadi tunawisma di Singapura lantaran lockdown.

“Saya akan bangun sekitar jam 5 pagi, sekitar waktu stasiun buka,” kata Armel.

Meski harus menjadi tunawisma sementara waktu, namun Armel tetap bersikeras melakukan pekerjaannya. Karena dengan tetap bekerja di Singapura, ia bisa memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Saya akan terus bekerja di sini bahkan jika lockdown diperpanjang. Saya perlu memberi makan keluarga saya di rumah,” katanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...