Akom: Pecat Bupati Ogan Ilir dari Golkar!

Akom: Pecat Bupati Ogan Ilir dari Golkar!

Rabu, 16 Mar 2016 | 14:52 | Liani
WinNetNews.com - Bupati Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan Ahmad Wazir Noviadi ditangkap oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait penggunaan narkoba jenis sabu.

Menanggapi hal ini, Ketua DPR RI Ade Komaruddin menekankan Ahmad Wazir harus diberikan saksi tegas karena terlibat penggunaan narkoba.

"Semua orang yang korupsi dan narkoba musuh kita bersama. Apalagi beliau bupati, harus beri contoh ke masyarakat. Harus diberi tindakan yang lebih tegas efek jera. Apalagi dia pejabat publik, dampaknya besar ke masyarakat. Tentu semua aparat dalam hal ini harus menegakkan pemberantasan narkoba sebagai sebuah langkah tegas," ujar pria yang akrab disapa Akom ini di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (15/03/2016).

Ahmad Wazir Noviadi merupakan anak Mawardi Yahya mantan Bupati OI. Noviandi menjadi bupati berpasangan dengan Ilyas Panji Alam diusung oleh Golkar, PKS, PPP, PDIP, dan Hanura. Noviandi sendiri merupakan kader partai Golkar.

"Kalau sudah begitu partai bila perlu memecatnya sebagai efek jera," katanya.

Kandidat Ketum Golkar ini mengatakan, sebelumnya partai sendiri sudah melakukan proses pengecekan kesehatan terhadap kader-kader yang akan diusung menjadi kepala daerah.

"Setiap prosedur pasti dilakukan tapi itu tidak menjamin. Semua juga begitu yang paling penting yang bersangkutan tak konsumsi itu. Jadi jangan prosedur dijadikan ukuran bagi sebuah pemberantasan narkoba. Terlebih dia pejabat efek jeranya harus lebih besar," tandasnya.

Penangkapan terhadap Bupati Ogan Ilir (OI) Ahmad Wazir Noviadi atas kasus narkoba, sudah menjadi target petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat. Bahkan Novi sapaan akrab Bupati OI ini sudah diintai selama tiga bulan oleh petugas.

Dilansir dari laman rimanews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...