Aksesori Wajib Para Pria yang Mau Bergaya di 2016!

Aksesori Wajib Para Pria yang Mau Bergaya di 2016!

Kamis, 21 Jan 2016 | 15:45 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Para pria kini semakin sadar penampilan, mulai urusan busana hingga aksesori. Mengikuti tren pakaian, jam tangan, atau sepatu, kini tak lagi melulu urusan kaum hawa.

"Aksesori (bagi saya) juga sama pentingnya dengan busana," kata pemenang American Next Top Model 2015—reality show busana—putaran 22, Nyle DiMarco.

Meski demikian, busana pria tetap akan cenderung kasual dan semi-formal. Adapun paduan warna yang diperkirakan menjadi tren untuk busana pria pada 2016 tak jauh-jauh dari proyeksi warna kalem dan cerah.

Celana white chino, paduan celana kargo dengan blazer, jaket bomber, serta memasangkan kaus panjang dan jaket pendek yang memunculkan efek layers, menjadi beberapa contoh tren busana pria. Lalu, laiknya bagi para wanita, gadget juga menjadi "jenis" baru aksesori untuk para pria tampil keren. Lalu, aksesori apa saja yang bakal jadi tren untuk menemani gadget dan busana pilihan para pria pada 2016? Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Baseball caps

Topi akan kembali menjadi tren seperti pada era 90-an. Dengan modifikasi pada Model dan corak warna, topi baseball menunjang kesan kasual dan rapi yang jadi tren busana pria pada tahun ini.

Topi ini akan cocok dipasangkan dengan kaus dan celana panjang maupun pendek. Calvin Klein, Versace, dan Balmain merupakan rumah mode yang menampilkan topi bergaya baseball dalam koleksinya musim ini.

2. Long scarves

Sebagai pelengkap busana kasual kantor atau liburan, ada syal. Motif kalem dan satu warna bisa jadi pilihan. Perancang Andrea Pompilio dan Butberry Prorsum menyediakan produk ini.

3. Bandana neckerchiefs

Namun, jika syal tak cukup memenuhi selera, Louis Vuitton, Margaret Howell, dan Hermes menawarkan alternatif berupa kain tipis panjang untuk aksesori lilit di leher. Busana kasual dengan kaus atau kemeja berbalut jaket, cocok berpadu padan dengan aksesori yang satu ini.

4. Sepatu teplek

Pria juga suka flat shoes ternyata. Maka dari itu, pada 2016, jenis sepatu ini kembali jadi tren. Sepatu jenis ini pas melengkapi busana kasual. Perancang kaliber dunia, seperti Moschino, Dolce & Gabana, dan Haider Ackermann, ada di deretan penyedia sepatu teplek untuk pria. 

Dilansir laman kompas

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...