Aksi Bagi-Bagi Topeng Pahlawan Nasional di CFD
Foto: Dwi Andraini

Aksi Bagi-Bagi Topeng Pahlawan Nasional di CFD

Minggu, 14 Mei 2017 | 10:37 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Aksiwarga membagi-bagikan topeng berwajahkan pahlawan nasional di arena car free day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI),Jakarta Pusat, cukup menyedot perhatian warga yang berolahraga. Selain membagikan topeng, mereka juga meminta tanda tangan dari masyarakat.

Salah satu panitia yang mengaku dari Genta Pancasila, David, mengaku tujuan acara untuk membuktikan masih ada warga yang mencintai Pancasila dan tidak menyukai perpecahan.

"Jadi kita mengumpulkan tanda tangan untuk membuktikan kalau warga masih cinta Pancasila, bangsa, dan NKRI, tidak mau terpecah-pecah," kata David di kawasan CFD, depan Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2017).

Sekitar sepuluh anak muda ini meminta warga yang lewat untuk memberikan tandatangannya. Setelah membubuhkan tandatangan, warga yang berpartisipasi kemudian diberi topeng pahlawan.

"Ayo yang cinta persatuan tanda tangan," kata David ke warga yang lewat.

David mengaku menggelar acara ini bersama teman-temannya karena simpati dengan kondisi nasional yang kemarin ramai isu perpecahan dan perbedaaan. Dia mengaku aksi tersebut bukan merupakan dukungan kepada siapa pun.

"Kita ngangkatnya keseluruhannya nasional, jangan sampai ada perpecahan," ujarnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...