Aksi Damai di Solo Ungkapkan Kerinduan Akan Persatuan Bangsa Pasca Pilpres 2019

Daniel
Daniel

Aksi Damai di Solo Ungkapkan Kerinduan Akan Persatuan Bangsa Pasca Pilpres 2019 Jokowi dan Prabowo

Winnetnews.com - Tidak bisa dimungkiri Pilpres 2019 membuat suasana seantero Indonesia menjadi begitu panas. Hal itu tidak terlepas dari efek persaingan politik pasangan calon nomor urut 01 dan pasangan calon nomor urut 02.

Sejatinya masyarakat merindukan keadaan negeri yang kembali sejuk dan saling menghargai satu sama lain. Hal itu pula yang jadi latar belakang sebuah aksi damai yang dihelat di Solo oleh sejumlah warga. Mereka ingin Indonesia tetap menjunjung tinggi persatuan antar masyarakat.

Orasi yang dilakukan oleh warga Solo menyuarakan kerinduan mereka akan suasana negeri yang kembali bersatu. Selain itu, mereka juga melakukan aksi teatrikal menggunakan topeng wajah paslon 01 dan 02 di depan Plaza Manahan Solo.

Sebuah spanduk bertuliskan “Jangan Lama Berseteru Ayo Bersama Lanjutkan Membangunan Bangsa”, “Indonesia Umat Cinta Damai”, hingga “Indonesia Menanti Rekonsiliasi Putra Terbaik Bangsa” dibentangkan pada aksi damai itu.

Mengutip Antara, seorang warga bernama Subagyo mengatakan: “Para elit politik jangan lama-lama berseteru ayo bersama lanjutkan pembangunan bangsa ini.”

Pada aksi damai itu hadir pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. “Artinya ketika kemudian tidak terlalu banyak elit berbicara, maka hari ini, rakyat berbicara mereka merindukan kesejukan memberikan perdamaian untuk segera bisa bertemu,” tukas Ganjar.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?