Aksi Heroik Pria Diduga Gangguan Jiwa yang Bantu Buka Jalan untuk Ambulans

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Aksi Heroik Pria Diduga Gangguan Jiwa yang Bantu Buka Jalan untuk Ambulans Sumber: Twitter

Winnetnews.com - Beberapa orang menganggap orang dengan gangguan jiwa sudah kehilangan kewarasannya dan lebih baik dijauhi, karena alasan keamanan. Lantaran hal tersebut, kebanyakan dari mereka dibiarkan menjadi gelandangan di pinggir jalan dan tidak ada yang mengurusinya.

Namun, sosok orang yang diduga dengan gangguan jiwa ini telah melakukan sebuah aksi mengaggumkan. Baru-baru ini, seorang pengguna Twitter dengan nama @giewahyudi membagikan sebuah video yang memperlihatkan orang yang diduga dengan gangguan jiwa sedang membantu ambulans.

Dalam video yang diunggah pada Rabu (13/11) lalu itu, memperlihatkan seorang pria dengan celana lusuh dan tanpa pakaian, berlari saat mendengar sirine ambulans. Di depan ambulans terdapat sebuah angkot yang menghalangi jalan.

Karena jalannya yang macet, orang tersebut pun dengan segera membantu mengatur jalan agar ambulans yang ada di belakang angkot dapat diberikan jalan.

“Orang dengan gangguan jiwa lebih paham kalau ambulans harus didahulukan. Jadi yang waras siapa, yang gila siapa?” tulis @giewahyudi.

Video berdurasi 19 menit ini pun berhasil menarik perhatian warganet. Mereka sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pria tersebut.

“Yang sakit jiwa nya, bukan hati nya,” komentar seorang warganet.

“Yang terganggu jiwanya, hati nuraninya tetap sehat :’) Godblessyou pak,” balas warganet lain.

“Terimakasih bapak, kamu berhasil menyelamatkan 1 nyawa hari ini. Kamu masih punya kasih dihatimu meskipun kamu dihindari,”  timpal yang lainnya.

Apa Reaksi Kamu?