Aksi Protes Pedagang Pasar Limbangan Sudah Bubar, Jalur Nagreg-Limbangan Kembali Normal

Aksi Protes Pedagang Pasar Limbangan Sudah Bubar, Jalur Nagreg-Limbangan Kembali Normal

Rabu, 18 Mei 2016 | 13:45 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Kebakaran terjadi di Pasar Limbangan di Lapang Pasopati, Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Balubur Limbangan, Rabu (18/5/2016) dini hari.

Api berasal dari sebuah kios kosong di bagian depan sebelah kanan. Api cepat merembet ke kios lainnya yang kebanyakan bermaterial kayu.

Namun pemadam kebakaran terlambat datang. Ini mengakibatkan beberapa kios milik pedagang sudah ludes terbakar. Warga melampiaskan kemarahannya dengan memblokade Jalan Raya Limbangan dan menghadang mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).

"Kami tidak akan melakukan tindakan anarkis. Hanya ingin menyampaikan kekecewaan kami. Ini jadi bukti ketidakpedulian Pemkab Garut kepada warganya," ujar Basar.

Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan sekitar 700 warga TPS Pasar Pasopati mendatangi Pasar Baru Limbangan pada pukul 06.00 WIB.

Warga TPS turun ke jalan untuk memblokade jalur Jalan Raya Limbangan dengan cara duduk di tengah jalan raya, membakar ban bekas dan baner.

Yuri menerangkan, warga TPS berasumsi bahwa kejadian kebakaran tersebut merupakan tindakan pengembang Pasar Baru Limbangan. Mereka, menggelar orasi dengan tuntutan agar pengembang bertanggung jawab atas kebakaran di TPS Pasopati serta meminta ganti rugi.

Setelah melakukan aksi protes, polisi membubarkan blokir jalan yang dilakukan para pedagang. Jalur jalan di Limbangan, Garut sudah normal.

"Jalur Limbangan sudah normal kembali untuk 2 arah sudah bisa dilalui oleh kendaraan," kicau RTMC Jabar lewat akun twitter @RTMC_PoldaJabar.

Pihak kepolisian juga melakukan dialog dengan para pedagang. Kemudian sisa benda yang dibakar di jalan dibersihkan petugas kepolisian.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...