Skip to main content

Aksi Solidaritas Ala Masyarakat London Pasca Teror yang Keempat Kalinya

Foto: AFP
Foto: AFP

WinNetNews.com - Masyarakat London membawa bunga dan pesan solidaritas, Senin (19/6). Mereka berkumpul di tempat di mana seorang pria membajak sebuah van dan menabrakkannya ke arah Muslim yang pulang shalat di sebuah masjid, serangan teror keempat di Inggris dalam empat bulan.

Sebelas orang terluka dalam serangan tersebut, yang terjadi di dekat masjid Finsbury Park, London utara. Kejadian ini menambah kekhawatiran akan pembalasan terhadap umat Islam setelah serangan baru-baru ini oleh ekstremis Islam.

Di antara sekitar 100 orang yang berkumpul di sana, beberapa membawa tanda-tanda yang bertuliskan "United Against All Terror".

"Salah satu hal yang dimiliki semua teroris ini adalah ideologi yang menyimpang yang ingin mendorong perpecahan dan membagi komunitas kita. Kami tidak akan membiarkan mereka," kata Walikota Sadiq Khan, setelah sholat di Gedung Kesejahteraan Muslim pada Senin malam .

Bunga-bunga ditinggalkan di tempat kejadian di mana beberapa jam sebelumnya sopir van yang berusia 47 tahun itu disematkan oleh penduduk setempat, dan terlindungi dari kekerasan oleh seorang imam, sebelum ditahan oleh polisi.

"Pengemudi kemudian ditangkap karena dicurigai memiliki dorongan terorisme, termasuk pembunuhan dan percobaan pembunuhan", kata polisi tersebut.

Tersangka diidentifikasi oleh media Inggris sebagai Darren Osborne, ayah dari empat orang anak yang tinggal di ibukota Welsh, Cardiff.

Saat polisi menggeledah sebuah properti, lima warga yang berbicara dengan wartawan dari kantor berita Pers Association mengidentifikasi gambar orang yang ditangkap itu sebagai tetangga mereka, Osborne.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top