Aksi Vandalisme di Peringatan Hari Buruh, Ratusan Remaja Ditangkap

Daniel
Daniel

Aksi Vandalisme di Peringatan Hari Buruh, Ratusan Remaja Ditangkap Foto: Kompas/Dendi Ramdhani

Winnetnews.com - Aksi vandalisme terjadi pada saat peringatan hari buruh yang berlangsung kemarin, Rabu (1/5). Ratusan remaja yang menggunakan kaus berwarna hitam merusak sejumlah fasilitas publik. Kejadian tersebut berlangsung di Jakarta dan Bandung.

Di Bandung, ratusan remaja yang terdiri dari pelajar SMP, SMA, dan Mahasiswa tersebut ditangkap dan dikumpulkan di Mako Polrestabes Bandung. Para remaja yang terlibat aksi vandalisme tersebut didata dan digunduli kepalanya.

“Kita kumpulkan di sini untuk pendataan identitas dan tujuan mereka ikut aksi ini. Mereka ada yang kita periksa secara intensif. Soal penahanan belum tahu,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema seperti dikutip dari Antara.

Kejadian yang terjadi di Jakarta juga kurang lebih sama. Para remaja merusak fasilitas umum, salah satunya adalah sarana dan prasarana milik PT Transjakarta. Pagar pembatas di Halte Tosari rusak karena aksi sejumlah massa. Separator jalur busway juga dicoret-coret oleh massa.

“Perilaku negatif ini tidak dapat dibenarkan,” kata Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono. “Kami akan usut dan laporkan kepada pihak berwajib atas kejadian perusakan ini. Asset asset yang dirusak adalah asset milik publik dan digunakan bersama sehingga menjadi tanggung jawab bersama untuk selalu menjaga dan memeliharanya,” lanjut Agung.

 

 

 

Apa Reaksi Kamu?