Aktifkan Fitur Hemat Data di WhatsApp

Aktifkan Fitur Hemat Data di WhatsApp

Aplikasi WhatsApp resmi merilis update aplikasi dengan versi 2.12.250. Pembaruan tersebut, memiliki satu fitur unik yakni dapat memangkas bandwitdh penggunaan data internet yang dipergunakan saat menelefon. Bagaimana cara mengaktifkannya?

Melansir laman okezone, langkah awal yang perlu dilakukan adalah, Anda harus masuk pada menu pengaturan di WhatsApp. Setelah masuk, beralihlah pada menu setting.

Pada menu setting, pilihlah sub kategori chat and calls. Kemudian gulirkan smartphone Anda ke bawah dan hingga menemukan kategori Call Setting.

Pada kategori tersebut Anda dapat mencentang fasilitas low data usage. Jika diaktifkan fungsi tersebut dapat mereduksi atau menurunkan penggunaan jumlah data yang digunakan selama Anda menerima atau melakukan panggilan menggunakan WhatsApp Call.

Selain memperbarui layanan untuk WhatsApp Call, fitur-fitur emoticon pada perangkat itu pun ditambah. Pantauan Okezone, semisal Anda ingin menggunakan emoticon tangan mengepal (tinju). Anda dapat memilih warna kulit dari tangan tersebut, antara lain hitam, putih atau kuning langsat.