Aktifkan Fitur Hemat Data di WhatsApp

Nadia Chevina
Jumat, 28 Agustus 2015 14:37 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Jumat, 28 Agustus 2015 14:37 WIB
Image Aktifkan Fitur Hemat Data di WhatsApp

Aplikasi WhatsApp resmi merilis update aplikasi dengan versi 2.12.250. Pembaruan tersebut, memiliki satu fitur unik yakni dapat memangkas bandwitdh penggunaan data internet yang dipergunakan saat menelefon. Bagaimana cara mengaktifkannya?

Melansir laman okezone, langkah awal yang perlu dilakukan adalah, Anda harus masuk pada menu pengaturan di WhatsApp. Setelah masuk, beralihlah pada menu setting.

Pada menu setting, pilihlah sub kategori chat and calls. Kemudian gulirkan smartphone Anda ke bawah dan hingga menemukan kategori Call Setting.

Pada kategori tersebut Anda dapat mencentang fasilitas low data usage. Jika diaktifkan fungsi tersebut dapat mereduksi atau menurunkan penggunaan jumlah data yang digunakan selama Anda menerima atau melakukan panggilan menggunakan WhatsApp Call.

Selain memperbarui layanan untuk WhatsApp Call, fitur-fitur emoticon pada perangkat itu pun ditambah. Pantauan Okezone, semisal Anda ingin menggunakan emoticon tangan mengepal (tinju). Anda dapat memilih warna kulit dari tangan tersebut, antara lain hitam, putih atau kuning langsat.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Hari Ini Aman Abdurrahman Akan Bacakan Nota Pembelaannya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.