Akui Tuduhan untuk Season 1 dan 2, Keempat Acara "PRODUCE" Ternyata Hasil Manipulasi Mnet?
Foto: Pinterest

Akui Tuduhan untuk Season 1 dan 2, Keempat Acara "PRODUCE" Ternyata Hasil Manipulasi Mnet?

Kamis, 14 Nov 2019 | 15:47 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Kasus manipulasi voting yang terjadi pada ajang pencarian bakat dari Mnet "PRODUCE 48" dan "PRODUCE X 101" masih menjadi bahan perbincangan. Perkembangan terbaru dari hasil penyelidikan kepolisian menyebut bahwa manipulasi voting juga terjadi pada seri "Produce" sebelumnya yakni "PRODUCE 101" Season 1 dan Season 2.

PD Ahn Joonyoung kini telah mengakui tuduhan atas manipulasi di semua seri "PRODUCE" yang ditayangkan oleh Mnet. Sebelumnya ia menyangkal bahwa hanya "PRODUCE 48" dan "PRODUCE X 101" yang ia manipulasi, kini PD Ahn Joonyoung yang kini tengah ditahan, juga mengakui beberapa tuduhan bahwa "PRODUCE 101" Season 1 dan 2 juga telah dimanipulasi berdasarkan laporan dari SPOTV.

Hal ini muncul seiring penemuan pihak kepolisian kejahatan cyber Seoul bahwa ada ketidakcocokan dengan hasil voting dengan hasil "voting" yang ditunjukkan selama program tersebut berlangsung. Hal ini berarti proses pembentukan I.O.I, WANNA ONE, IZ*ONE, dan X1 tak sepenuhnya dipilih oleh "Nation's Producer" melainkan telah mendapat campur tangan banyak pihak.

image0

Sebuah sumber dari kepolisian mengungkapkan, "Karena kasus ini mendapat banyak perhatian dari masyarakat, kami berencana untuk melakukan penyelidikan terperinci mengenai kecurigaan yang masih ada."

Fakta terbaru ini langsung mendapat respon dari banyak netizen. Beberapa dari mereka sudah menduga bahwa kasus ini sebenarnya dimulai sejak acara ini dimulai di season pertama. 

"Itu berarti season 1 dan 2 dimanipulasi. Ini sangat konyol," kata seorang netter.

"Bayangkan nasib hidupmu dimainkan oleh keserakahan orang dewasa," sambung yang lainnya.

"Jadi seluruh acara dari awal sampai akhir adalah satu penipuan besar?" protes netter lain.

"Selidiki semua acara rangking Mnet, aku yakin mereka semua melakukan kecurangan, seluruh stasiun siaran mereka harus dihapus. Apa gunanya MAMA ketika mereka hanya akan membagikan trofi suap lagi?" sahut netter lain.

"Apa yang akan dilakukan oleh para fangirl dan fanboy ketika mereka begitu yakin bahwa season 1 dan 2 tidak dimanipulasi," ujar netter lain.

"Tentu saja, tidak masuk akal bahwa Jonghyun tersingkir," tambah netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...