Akuisisi Agensi GFriend, Netizen Sebut Big Hit Entertainment Berencana untuk Menghancurkan Agensi BIG3!
Foto: Soompi

Akuisisi Agensi GFriend, Netizen Sebut Big Hit Entertainment Berencana untuk Menghancurkan Agensi BIG3!

Rabu, 31 Jul 2019 | 16:42 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Para penggemar K-Pop tentu tidak asing dengan istilah “BIG3” atau 3 agensi besar di Korea Selatan yakni SM Entertainment, JYP Entertainment dan YG Entertainment. Mereka telah mempertahankan sebutan BIG3 selama bertahun-tahun.

SM Entertainment telah melahirkan banyak bintang-bintang populer K-Pop seperti TVXQ, Super Junior, SNSD, EXO, Red Velvet hingga NCT. Mereka memiliki fandom besar di dalam dan di luar negeri. Tetapi, tampaknya akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk grup NCT bisa meraih popularitas besar seperti senior-senior di agensinya.

Sementara JYP Entertainment sukses dengan promosi GOT7 dan TWICE yang stabil. Tampaknya mereka juga mempengaruhi vitalitas juniornya seperti DAY6, Stray kids dan ITZY, DAY6.

Lalu, ada YG Entertainment yang memiliki BLACKPINK sebagai artis yang populer secara global. Tetapi YG sedang dalam krisis setelah skandal para member BIGBANG dan Yang Hyun Suk.

Belakangan ini, banyak yang menduga-duga apakah BIG3 akan tetap bertahan. Big Hit Entertainment disebut-sebut memiliki rencana menghancurkan agensi BIG3 dengan mengakuisisi agensi-agensi hiburan Korea berpotensi.

Belum lama ini, Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa mereka membeli saham agensi girlgroup GFriend, Source Music dan mengubahnya menjadi anak perusahaan. Mungkin Big Hit memperluas skala mereka dan ingin menembus BIG3.

image0

Hal ini memunculkan spekulasi di antara media Korea dan netizen. Menurut TV Report, agensi SM, JYP dan YG Entertainment yang telah mempertahankan status BIG3 selama bertahun-tahun, telah diserang oleh Big Hit Entertainment.

Beberapa netizen tampaknya mendukung Big Hit untuk menghancurkan agensi BIG3 dan menganggap saat ini agensi tersebut berada di level lain dan tidak bisa disetarakan dengan BIG3.

“Big Hit adalah level lain. BTS juga dikabarkan segera mengakuisisi agensi besar yang memiliki boygroup populer."

“Jika BIG3 adalah dunia manusia, Big Hit adalah dunia baru,” kata salah seorang netter.

“Big Hit adalah yang teratas saat ini,” ujar netter lainnya.

“Pendapatan Big Hit itu sendiri terlalu tinggi. Dan fakta bahwa Big Hit pasti akan berpartisipasi dalam kegiatan Source Music. GFriend akan jauh lebih baik di lagu berikutnya,” tutur netter lainnya.

“Apa yang penting untuk tiga agensi teratas?,” tambah netter lainnya.

“Hanya dengan BTS, keuntungan penjualan lebih tinggi dari BIG3. BTS telah melampaui BIG3 sejak lama,” sambung netter lainnya.

“Tampaknya menjadi persiapan yang paling efektif dan kurang berisiko. Selain itu, ini adalah grup buatan sendiri di agensi kecil dan menengah, sehingga lebih mungkin untuk menang bersama. Selain itu, grup ini akan tetap mempertahankan warnanya saat beroperasi di bawah agensi Big Hit,” kata netter lainnya.

“Saya tahu BTS adalah top... Saya tidak tahu apakah Big Hit akan menembus BIG3 atau tidak. Pertama-tama, harus ada sejumlah besar penggemar tetap agensi, dan harus ada penyanyi hit,” seru netter lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...