(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Alami Luka Lemparan Batu Massa HMI, 3 Polisi Dirawat Jalan

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Alami Luka Lemparan Batu Massa HMI, 3 Polisi Dirawat Jalan

WinNetNews.com - Aksi unjuk rasa yang dilakukan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di depan Gedung KPK siang tadi berlangsung ricuh. Tiga orang anggota polisi dilaporkan terluka akibat terkena lemparan batu dari massa.

Kapolsek Setiabudi AKBP Tri Yulianto mengatakan tidak ada pihak dari massa yang diamankan polisi terkait aksi tersebut.

"Sementara belum ada, nanti kita akan komunikasikan. 3 Anggota yang kena lemparan batu," ujar Tri kepada detikcom, Senin (9/5/3016).

Ketiga anggota yang terluka, di antaranya Bripka Ahyar dari Kompi 2 Detasemen B Brimob Polda Metro Jaya, Bripda Dejan Miftahul dari Kompi 6 Pleton 2 Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya.

"Para anggota tersebut dirawat jalan," imbuhnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan pihaknya belum ada upaya untuk menangkap peserta demo. "Sementara belum ada. Nanti akan dievaluasi," ujar Awi.

Seperti diketahui, massa HMI melakukan aksi demo di depan Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel siang tadi. Massa menuntut Wakil Ketua KPK Saut Situmorang untuk mundur sebagai pimpinan KPK.

Massa tidak terima atas pernyataan Saut yang menyebut oknum HMI dekat dengan korupsi. Massa juga menuntut agar Saut meminta maaf kepada seluruh kader HMI yang ada di Indonesia atas pernyataannya itu di media. Saut sendiri telah meminta maaf atas hal tersebut.

Massa melakukan aksi sambil mengecat depan kantor KPK dan juga melempari petugas dengan batu. Namun aksi tersebut dapat dibubarkan oleh aparat polisi setelah sebelumnya perwakilan massa bertemu dengan pihak KPK.

Sumber: detik.com

Foto:detik

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});