Alasan Aleix Espagaro Tak Diperpanjang Suzuki

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Alasan Aleix Espagaro Tak Diperpanjang Suzuki

WinNetNews.com -  Tak diperpanjangnya kontrak Aleix Espargaro oleh manajemen Tim Suzuki Ecstar akhirnya terkuak. Hal tersebut dilatarbelakangi penunjukan Andrea Iannone dari Ducati sebagai pengganti Maverick Vinales yang memilih hijrah ke Yamaha.

Pemilihan Iannone terbilang singkat saat tim tengah mempersiapkan lomba di Sirkuit Mugello, Italia. Bahkan, pemilihan tersebut tak diketahui oleh Espargaro. Lantas ia sedikit kecewa dengan langkah tim pabrikan asal Hamamatsu tersebut.

Tak ayal, pembalap asal Spanyol tersebut memprediksi posisinya tak akan bertahan lama. Sebab, ia mengetahui Suzuki memiliki kebijakan yang menempatkan kolaborasi antara rider muda dan berpengalaman. Terbukti rookie dari Moto2, Alex Rins, menjadi tandem dari Iannone pada musim depan.

Kendati demikian, Espargaro tak ingin menyimpan kekecewaannya secara berlebihan. Ia tetap bersikap profesional dan berusaha keras merajut mimpi agar bisa meraih podium pada akhir musim ini.

“Itulah kenapa Mugello menjadi pekan yang sulit buat saya. Saya memiliki kesempatan dua tahun lagi, namun strategi mereka dengan menetapkan pembalap muda harus ada dalam tim,” ucap Espargaro.

“Bagaimanapun ini adalah balapan. Mereka memutuskan untuk melangkah ke arah yang berbeda dan saya menghormati keputusan mereka. Kini tujuan saya hanya ingin naik podium bersama Suzuki. Itu adalah mimpi, jadi saya akan terus bekerja keras untuk mewujudkannya,” tuntas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Apa Reaksi Kamu?