Alasan Edy Rahmayadi Mundur dari Kursi Ketum PSSI

Daniel
Daniel

Alasan Edy Rahmayadi Mundur dari Kursi Ketum PSSI Foto: Tempo

Winnetnews.com – Edy Rahmayadi resmi memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI, Minggu 20 Januari 2019. Hal tersebut disampaikan oleh Edy pada kongres tahunan PSSI di Nusa Dua, Badung, Bali.

Menurut Edy tidak ada yang menekannya untuk meninggalkan posisi yang ia jabat. Pria yang juga merupakan Gubernur Sumatera Utara tersebut menilai keputusannya didasari oleh keinginannya melakukan yang terbaik untuk bangsa.

Tidak ada yang menekan saya untuk mundur. Ini adalah keputusan yang terbaik untuk bangsa,” ujar Edy setelah pidato pengunduran dirinya seperti dikutip dari Antara, Senin (21/1/2019).

Edy menambahkan, menurutnya menjabat sebagai ketua umum merupakan hal yang paling sulit untuk dirinya. Mantan pangkostrad tersebut juga mengakui dirinya gagal dalam membawa PSSI menjadi lebih baik semenjak ia menjabat pada 2016.

Sudah dilarang mengatur skor, terjadi pengaturan skor. Ada perkelahian juga. Itu kan berarti saya gagal. Jangan sampai karena satu atau dua orang PSSI terganggu. Mari kita doakan pemimpin berikutnya lebih jaya,” tambah Edy.

Apa Reaksi Kamu?