Alasan Jorge Lorenzo Pindah ke Ducati

Alasan Jorge Lorenzo Pindah ke Ducati

Selasa, 19 Apr 2016 | 11:15 | Rusmanto
WinNetNews.com - Rumor kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati sebetulnya telah muncul jauh-jauh hari. Dan akhirnya, kabar itu terjawab sudah. Pebalap Movistar Yamaha itu resmi akan ganti seragam di musim balap tahun depan.

Baca juga: Jorge Lorenzo Sudah Pasti Ikut Ducati

Banyak pihak menyayangkan keputusan ini. Tapi ada pula yang mendukung. Beberapa alasan dikemukakan mengapa keputusan ini baik untuk karir Lorenzo. Apa saja alasan tersebut?

Diolah dari motorcycle.com, Selasa (19/4/2016), berikut ulasannya:

1. Tantangan baru

Semua sudah didapat Lorenzo bersama tim biru Yamaha. Dari mulai pole position, lap tercepat, menduduki podium teratas, dan yang paling penting, menjadi juara dunia. Dengan pindah ke tim baru, pemuda 28 tahun ini akan ditantang untuk mengulangi dan bahkan melampaui keberhasilan yang pernah diraih.

2. Jadi yang pertama

Menjadi yang kedua tentu tidak mengenakkan. Itulah yang terjadi pada Lorenzo selama ada di Yamaha. Sehebat apapun dirinya, secemerlang apapun prestasinya, ia tidak akan mampu mengganti sang legenda hidup, Valentino `The Doctor` Rossi. Dengan pindah ke Ducati, Lorenzo dipastikan akan menjadi yang pertama.

3. Uang yang lebih banyak

Salah satu alasan kuat kepindahan Lorenzo juga soal uang. Kabarnya, ia akan digaji jauh lebih tinggi ketimbang yang didapat dari Yamaha. Laman motorcycle mensinyalir pria asal Spanyol ini direkrut dengan mahar sebesar 15 juta euro.

4. Jadi legenda

Telah dikatakan sebelumnya, seberapapun tingginya prestasi Lorenzo, ia akan selalu berada di bawah bayang-bayang The Doctor. Begitu pula saat pensiun. Diprediksi, jika Lorenzo menghabiskan karirnya di Yamaha, ia tak akan dianggap sebagai legenda. Hal sebaliknya akan terjadi jika ia berprestasi di Ducati.

5. Merah nampaknya warna yang lebih cocok

Ini memang sangat subjektif. Tapi nampaknya, warna merah memang cocok untuk Lorenzo. Nomor 99 miliknya karakternya akan makin kuat jika berlatar belakang merah. Lagi pula, jaket Ducati lebih fashionable dibanding Yamaha.

6. Motor Ducati lebih cepat

Sudah diketahui umum jika sepeda motor M1 Yamaha relatif lamban jika dibanding sepeda motor tim besar lain. Ini berbanding terbalik dengan motor Ducati yang sudah dikenal publik sangat garang di lintasan lurus. Karakter ini sangat sesuai dengan gaya balap Lorenzo dan semangat mudanya.

disadur dari situs liputan6

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...