Alasan Kenapa Saat Haid Kamu Mudah Merasa Lapar

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Alasan Kenapa Saat Haid Kamu Mudah Merasa Lapar

Winnetnews.com - Haid memang selalu membawa dampak yang beragam bagi perempuan. Menjelang datangnya haid ataupun saat haid, nafsu makan lebih sulit dikontrol. Perasaan selalu lapar saat haid dapat dikatakan hal yang wajar. Sebab menurut laman The Healthy, perubahan hormon saat haid bisa menjadi penyebab wanita mudah lapar.

Shanna Levine, MD, seorang dokter penyakit dalam di New York mengungkapkan bahwa saat haid tubuh sangat membutuhkan banyak energi, ini yang menyebabkan wanita akan merasa lebih gampang lelah dan dehidrasi. Secara fisik, tubuh kita membutuhkan lebih banyak suplai kalori.

Planet Fitness

Apalagi jika dalam keseharian atau rutinitas yang sibuk, maka nafsu makan bisa makin sulit dikontrol. Kalau tak segera diimbangi dengan olahraga dan pengaturan pola makan yang lebih baik, berat badan bisa melonjak tanpa disadari.

Maka dari itu, perbanyaklah minum air putih dan istirahat yang cukup untuk membantu kendalikan nafsu makan. Anda juga bisa melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki selama 30 menit untuk memperlancar aliran darah. Meski haid menjadikan nafsu makan sulit dikontrol, bukan berarti Anda mengabaikan pentingnya menjaga pola hidup sehat.

Apa Reaksi Kamu?