Alasan Pria Pura-pura Orgasme Saat Bercinta
ilustrasi

Alasan Pria Pura-pura Orgasme Saat Bercinta

Minggu, 31 Mei 2020 | 05:53 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Orgasme alias klimaks bisa dikatakan sebagai puncak kenikmatan seks. Sayangnya, sebuah studi yang dimuat dalam Archives of Sexual Behavior tahun 2011 melaporkan bahwa sebanyak 80 persen wanita lebih memilih untuk pura-pura orgasme.

Meski lebih banyak diketahui terjadi pada wanita, tidak menutup kemungkinan hal ini juga bisa dilakukan oleh pria. Ya, ternyata pria juga sering memalsukan orgasme ketika berhubungan seks. Lantas apa alasannya?

Penyebab pria pura-pura orgasme

Selama ini, mungkin wanita yang dikenal lebih sering pura-pura orgasme. Namun, pernyataan ini berubah setelah muncul penelitian baru dari Sexual and Relationship Therapy Journal. Penelitian ini menemukan bahwa sekitar 50 persen dari 458 pria mengaku telah pura-pura orgasme setidaknya sekali dalam kurun waktu 4 bulan terakhir.

Hal tersebut biasanya dilakukan karena sedang stres, lelah, bahkan kadang memang sedang tidak ingin bercinta tapi sungkan untuk menolak ajakan pasangan. Selain itu, masih ada penyebab lain yang membuat pria lebih memilih untuk memalsukan orgasme, yaitu:

1. Demi menyenangkan pasangan

image0

Memang pura-pura orgasme tampaknya seperti sedang membohongi pasangan. Hal ini dijelaskan oleh dr. Abraham Morgentaler, FACS, seorang dosen spesialis urologi dari Harvard Medical School, dalam bukunya berjudul Why Men Fake It. Menurutnya, alasan pria pura-pura orgasme sebenarnya tidak jauh beda dengan wanita.

Intinya, pria ingin menyenangkan pasangan dan membuktikan performa mereka di ranjang. Pernyataan ini pun disetujui oleh John Romaniello yang merupakan seorang penulis buku sekaligus pakar fitness, bahwa pria hanya ingin membuat pasangannya merasa puas setelah bercinta.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...