Alasan Risma Belum Resmikan Jembatan Kenjeran

Rusmanto
Rusmanto

Alasan Risma Belum Resmikan Jembatan Kenjeran
WinNetNews.com - Jembatan yang membentang dan menghubungkan kampung nelayan sampai ke Pantai Kenjeran belum diresmikan. Walikota Surabaya Tri Rismaharini memiliki alasan kenapa belum meresmikan jembatan yang nantinya menjadi salah satu ikon wisata di Kota Surabaya.

"Saya nggak mau meresmikan jembatan itu, karena aku lagi ngajari warga disana," kata Walikota Risma di Balaikota Surabaya, Sabtu (26/3/2016).

Jembatan di Kenjeran ini memiliki ketinggian 20 meter dari atas permukaan laut. Di sekitar area jembatan, juga dilengkapi dengan air mancur menari. Selain itu, jembatan yang menghubungkan Sentra Ikan Bulak (SIB) dan hingga akses ke Jembatan Suramadu.

Kata Risma, jembatan tersebut akan diresmikan, jika warga sekitar bisa merasakan manfaat kehadiran jembatan.

"Yang paling penting, mereka dapat sesuatu. Kalau mereka nggak dapat nilai ekonomisnya kan susah. Kalau biasa-biasa terus, untuk apa kita bangun investasi sebesar itu," ujarnya.

Walikota perempuan pertama di Surabaya ini menambahkan, saat ini pemerintah kota melalui kecamatan memberikan pelatihan-pelatihan tentang cara meningkatkan pendapatan masyarakat di sekitar jembatan.

Risma menyampaikan, jembatan di Kenjeran akan diresmikan jika sudah ada kabar dari Camat Kenjeran tentang kesiapan warganya.

"Kita mundur sedikit untuk maju lebih banyak. Kalau membangun tapi masyarakat tidak dapat apa-apa, buat apa dibangun," tandasnya.

disadur dari situs detik news

Apa Reaksi Kamu?