Skip to main content

Kenapa Banyak Pasangan Menikah di Tanggal Kembar? Alasan ini Sederhana, Tapi Logis

Pemilihan tanggal kembar  untuk menikah  memang memiliki keuntungan tersendiri.bagi pasangan pengantin. Foto: Istimewa
Pemilihan tanggal kembar untuk menikah memang memiliki keuntungan tersendiri.bagi pasangan pengantin. Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Banyak orang berduyun-duyun menikah di tanggal kembar yang spesial, misalnya tanggal 11 bulan 11. Memilih tanggal pernikahan sejak dulu memang tak boleh sembarangan. Nenek moyang kita mengajarkan bahwa tanggal yang bagus dipercaya mampu membawa keberuntungan bagi kehidupan rumah tangga di masa mendatang.

Seiring berjalannya waktu, di era yang semakin modern saat ini paradigma tentang alasan pemilihan tanggal pernikahan lambat laun makin bergeser. Bukan lagi dikaitkan oleh hal mistis atau mitos-mitos yang banyak berseliweran di masyarakat. Kalau kamu penasaran dan ingin tahu, ini lho alasan kenapa tanggal kembar dan tanggal-tanggal bagus memang secara nalar memang membawa keuntungan tersndiri bagi calon pengantin, dilansir dari hipwee.

1. Alasan pertamanya jelas, makin unik tanggalnya kamu akan selalu teringat. Biar nggak lagi cekcok karena lupa ada perayaan apa saat itu

"Biar kamu nggak lupa tanggal pernikahan!"

Sebenarnya, pemilihan tanggal kembar dan tanggal bagus ini malah justru menguntungkan cowok. Tahu sendiri ‘kan cowok seringkali lupa tanggal jadian, tanggal ulang tahun pasangan, dan tentu saja tanggal pernikahan. Jika pernikahan dilakukan di tanggal-tanggal bagus, maka akan lebihmudah bagi cowok untuk mengingatnya. Mungkin ini yang menjadi alasan utama kenapa banyak cewek dan keluarga cewek sangat peduli dengan tanggal pernikahan. Biar nanti menantunya inget.

2. Selain mudah diingat oleh cowok, tanggal cantik juga mudah diingat oleh para undangan

"Di luar sana bahwa ada banyak orang yang sering malas saat diundang ke pernikahan. Dengan menggunakan tanggal bagus, orang-orang yang malas datang pun akan selalu ingat dengan tanggal itu"

Alasan ini mungkin dianggap kurang kuat, namun jika kita mau melihat kenyataan di luar sana bahwa ada banyak orang yang sering malas saat diundang ke pernikahan, penggunaan tanggal bagus ini sangatlah penting. Karena seringnya orang malas, bukan tidak mungkin mereka akan melupakan tanggal undangan. Dengan menggunakan tanggal bagus, orang-orang yang malas datang pun akan selalu ingat dengan tanggal itu.

3. Alasan gengsi tidak bisa dilepaskan dari pemilihan tanggal. Tahu sendiri orang Indonesia kayak gimana!

"Faktanya banyak orang memilih tanggal yang bagus ini karena gengsi

Alasan gengsi nggak bisa dipisahkan dari masyarakat Indonesia. Karena semua orang ingin menikah di tanggal bagus, jelas perebutan tempat pernikahan, katering, dan kebutuhan lainnya akan sangat berat. Bagi orang-orang yang menikah di tanggal tersebut, pastinya menunjukkan bahwa mereka adalah golongan beberapa orang eksklusif yang mampu memenangkan persaingan tersebut. Alasan ini memang akan sulit diakui oleh banyak orang, namun faktanya banyak orang memilih tanggal yang bagus ini karena gengsi.

4. Kamu akan dibuat senang dengan kejutan nggak terduga di tanggal itu. Terutama buat kamu yang bingung mau ngasih kado

"Di tanggal kembartersebut biasanyapasti ada banyak discount yang bertebaran di mana-mana."

Nggak hanya buat kamu yang akan duduk di pelaminan yang merasa spesial di tanggal ini. Untuk kamu yang datang sebagai tamu juga akan dimanjakan.Hal ini mungkin dikira tidak ada hubungannya, padahal ada. Bayangkan saja saat kamu ingin datang ke pernikahan temanmu dan bingung milih kado. Di tanggal kembartersebut biasanyapasti ada banyak discount yang bertebaran di mana-mana. Kesempatan berbelanja discount inipastinya sangat membantu untuk mendapatkan barang berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

5. Punya arti lebih dalam, angka kembar menunjukkan dua insan yang punya komitmen yang sama. Sederhana juga aslinya

"Pasangan yang ingin mengabadikan momen tanggal kembar ini ingin disatukan di momen yang memorable."

Dari sebuah angka yang berdiri sendiri saja, ada banyak simbolisasi mengenai artinya. Angka kembar yang berdiri berjajar, bisa juga diartikan sebagai dua orang yang memiliki kesamaan komitmen dan sedang berjuang untuk bersama. Dengan memilih angka 11-11 misalnya, pasangan yang ingin mengabadikan momen tanggal kembar ini ingin disatukan di momen yang memorable. Sesederhana itu ya alasannya.

Baca juga artikel:Karakter Cowok dari Cara Doi Ngapel, Yuk Intip!

Nah bagi kamuyang ignorance dan malas buat nyari tanggal kembar, coba pikir ulang. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari tanggal kembar tersebut. Selain, mungkin saja, tanggalnya memang bagus menurut ilmu nenek moyang, ada banyak alasan yang ternyata sangat membantu diri sendiri dan orang lain. Makanya, besok kalau melamar cewekmu, usahakan di tanggal kembar, biar murah kalau mau beli perlengkapan lamaran.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top