Alasan Tidak Boleh Keramas Setiap Hari

Alasan Tidak Boleh Keramas Setiap Hari

WinNetNews.com - Jika kamu berpikir bahwa mencuci rambut alias keramas setiap hari bisa membuat rambutmu lebih sehat, sepertinya kamu salah. keramas setiap hari tidaklah baik untuk produksi minyak alami di rambut karena kandungan bahan kimia yang terdapat pada sampo. Hal tersebut bisa menyebabkan rambut rontok bahkan berketombe.

Melansir dari Boldsky, berdasarkan penelitian, mencuci rambut setiap hari bisa menyebabkan kerusakan hingga ke akar. Ini artinya rambutmu akan terasa kasar karena bahan kimia tersebut. Ini dia beberapa alasan lain mengapa kamu tidak boleh keramas setiap hari:

1. Menghilangkan minyak alami

Banyak orang yang berusaha menghilangkan minyak pada rambut dengan cara keramas setiap hari. Tetapi kenyataannya bahwa itu justru bagus untuk rambut. Yap, karena minyak alami ini akan membuat rambutmu lebih sehat dan bersinar. Itulah sebabnya mengapa kamu tidak disarankan keramas setiap hari.

2. Menghilangkan warna rambut

Untuk tetap menjaga warna rambut yang sudah dicat agar tak pudar, sebaiknya hindari keramas terlalu sering karena jika terlalu sering, maka bisa menyebabkan warna rambut cepat pudar. Tak keramas terlalu sering juga bisa menjaga warna rambut agar tetap segar dan berkilau.

3. Rambut kusut

Yap, mencuci rambut keramas terlalu sering ternyata bisa menyebabkan rambut kering dan kusut lho. Sebaliknya, jika kamu menyisakan paling tidak satu hari saja untuk membebaskan rambutmu dari bahan kimia yang terdapat pada sampo, maka rambutmu dipastikan akan terhindar dari kusut dan kekeringan.

4. Rambut rontok

Setelah keramas, maka biasanya kita akan menggunakan hairdryer untuk mengeringkannya. Padahal, hal ini bisa menyebabkan rambutmu mudah rontok karena angin panas yang menyentuh kulit kepala. Tak hanya hairdryer, tetapi alat pelurus rambut juga bisa menyebabkan hal yang sama.