(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Alasan Wanita Betah Di Salon

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Alasan Wanita Betah Di Salon

Wanita selalu disangkutpautkan dengan salon. Kenapa begitu? Terbukti banyak wanita yang menghabiskan waktunya untuk perawatan di salon. Salon dan wanita ibarat sahabat yang sulit terpisahkan. Bagi perempuan, kunjungan ke salon sudah menjadi gaya hidup yang rutin dilakukan.

Terbesit pertanyaaan, apa yang dimiliki salon sehingga mampu mengikat pelanggan yang demikian setia? Banyak salon kini tak hanya menawarkan perawatan untuk rambut, meski itu tetap jadi yang utama. Perawatan dari akar rambut hingga ujung kaki dapat dilakukan di salon. Beberapa salon juga mengusung konsep unik sehingga pengunjung dibuat nyaman.

Melansir dari okezone, berikut alasan wanita betah di salon. Let’s check it out.

 

1. Curhat dan Gosip

Secara tak langsung, selain tempat perawatan kecantikan, salon juga tempat bergumulnya berbagai persoalan hidup. Tanpa sadar, banyak sekali informasi yang mengalir ketika seseorang duduk di bangku salon dalam keadaan sangat rileks di tangan terapis. Belum lagi jika sedang duduk di bangku antrian.

Ibarat terhipnosis, entah bagaimana pelanggan kerap curhat selagi menjalani berbagai treatment . Para terapis di salon pun lihai memancing pembicaraan dan umumnya sangat bersahabat.

Apalagi, kalau pergi ke salon dengan teman pastinya semakin banyak pembicaraan yang mengalir lancar dari mulai di bangku antrean sampai selesai treatment . Tidak menutup kemungkinan juga untuk bersambung gosip dengan pelanggan lain. Jadi selain terapi rambut, gaya hidup ke salon juga bisa untuk terapi emosi.

2. Perawatan Rutin

Rambut adalah mahkota perempuan dan butuh perawatan rutin. Beberapa perempuan masih ada yang menyepelekan perawatan di salon. Itu terutama karena mereka berpikir jika dapat melakukan perawatan di rumah, kenapa harus bayar lebih untuk ke salon? Selain itu, ada kecenderungan pergi ke salon mengarah kepada gaya hidup konsumtif.

Meski pendapat itu ada benarnya, sesekali melakukan perawatan rambut oleh profesional di salon juga diperlukan. Itu karena cara para terapis di salon punya cara khusus dalam menangani rambut. Tentunya mereka telah dibekali teknik dan prosedur khusus untuk memijat kulit kepala sehingga hasilnya pasti berbeda jika dilakukan sendiri di rumah. Rambut yang terlihat sehat juga dapat membuat penampilan lebih segar. Dengan begitu, otomatis kepercayaan diri pun akan meningkat.

3. Melepas Stres

Ke salon bukan selalu urusan rambut. Alasan lain perempuan pergi ke salon adalah melepas stres, salah satunya dengan creambath . Itu karena prosedur creambath juga meliputi pemijatan kepala hingga pundak dan punggung. Selain itu, mengubah penampilan rambut dipercaya dapat mengubah suasana hati menjadi lebih baik.

Rutinitas sehari-hari yang padat dan gaya hidup yang aktif tentunya tak hanya menyita tenaga, tapi juga pikiran. Karena itu, tentunya sangat menyenangkan dapat berelaksasi sejenak. Ada rasa kepuasan tersendiri ketika membiarkan orang lain memberikan perawatan, sementara kita hanya perlu duduk manis dan relaks. Keluar dari salon pun pikiran jadi lebih plong dan lebih bugar.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});