Alasan Zuckerberg Pakai Baju Sama Tiap Hari

Alasan Zuckerberg Pakai Baju Sama Tiap Hari

Rabu, 6 Apr 2016 | 09:27 | Rusmanto
WinNetNews.com - Mark Zuckerberg dikenal sebagai pria rendah hati. Hal ini setidaknya tercermin dari pakaiannya sehari-hari. CEO Facebook ini punya alasan tersendiri.

T-shirt abu-abu, jaket hoodie dan flip flop Adidas biasanya jadi andalan penampilan Zuck. Kecuali bertemu orang sangat penting, Zuck baru berganti baju lebih resmi. Seperti saat menemui presiden Joko Widodo di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Dalam sebuah wawancara, suami Priscila Chan ini pernah mengatakan kalau dia mengenakan pakaian yang sama setiap hari demi menghemat waktu membuat berbagai keputusan, sehingga dirinya bisa berkonsentrasi pada pekerjaan utamanya.

"Saya sangat ingin menyederhanakan hidup saya, sehingga saya hanya perlu membuat keputusan sesedikit mungkin mengenai segala hal, kecuali yang berkaitan dengan bagaimana caranya melayani komunitas pengguna Facebook," kata Zuck seperti dikutip dari The Independent, Selasa (5/4/2016).

"Saya merasa seperti tidak bekerja sungguh-sungguh jika menghabiskan energi untuk hal-hal sepele. Jadi dengan cara itu saya bisa mendedikasikan semua energi yang dimiliki untuk membangun produk dan layanan terbaik," sambungnya.

Berkaitan dengan alasan ini, Zuck memberi contoh dengan menyebut seniornya, pendiri Apple Steve Jobs yang dikenal dengan penampilannya yang ikonik, T-shirt turtle neck hitam, celana jeans dan sepatu kets putih.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama pun punya teori serupa berkaitan dengan pakaian. Kepada Vanity Fair, Obama pernah mengatakan, ada banyak keputusan yang harus dibuatnya. Sehingga dia harus mengurangi hal-hal yang dianggapnya tidak perlu. "Memilih apa yang cocok dikenakan, harus saya singkirkan dari daftar membuat keputusan," sebutnya.

disadur dari situs detik inet

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...