Album Baru Slipknot Berhasil Geser Ed Sheeran Dari Tangga Lagu Inggris

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Album Baru Slipknot Berhasil Geser Ed Sheeran Dari Tangga Lagu Inggris Slipknot (sumber: Altpress)

Winnetnews.com -  Slipknot membuat guncangan pada tangga lagu Billboard dengan album terbaru berjudul ‘We Are Not Your Kind’. Album band asal Iowa, Amerika Serikat ini langsung laku keras di pasaran. Bagaimana tidak, para penggemar dari band metal ini sudah menunggu kurang lebih satu tahun untuk sampai Slipknot resmi meluncurkan album baru mereka.

Dilansir dari Alternative Press, Slipknot berhasil menggeser Ed Sheeran, yang berada di peringkat pertama No. 6 Collaborations Project dalam tangga lagu di Inggris. Album baru mereka yang dirilis pada 9 Agustus ini merupakan album kelima Slipknot yang berhasil berada di lima besar daftar lagu Inggris.

Sebelumnya, album mereka yang berjudul ‘IOWA’, juga sempat menempati nomor satu di tangga lagu Inggris. Dengan duduknya Slipknot di posisi pertama daftar lagu, menjadi penanda bahwa ada lima album metal yang bisa mendapatkan peringkat satu di daftar tangga lagu Inggris selama sepuluh tahun terakhir.

Album-album band metal yang pernah ada di posisi pertama tangga lagu Inggris, yaitu Iron Maiden dengan 'The Book Of Souls' dan 'The Final Frontier', Avenged Sevenfold dengan 'Hail To The King', dan Black Sabbath dengan '13'-nya.

Sedangkan dua lainnya adalah album Slipknot, 'IOWA' dan 'We Are Not Your Kind'. Selain itu, Slipknot juga berhasil mencetak rekor baru dengan meraih posisi teratas dengan grafik penjualan 31.800 album pada minggu pertama rilis.

Apa Reaksi Kamu?