Album Be Here Now Oasis akan Dirilis Ulang

Gunawan Wibisono
Jumat, 29 Juli 2016 14:55 WIB
Oleh Gunawan Wibisono pada Jumat, 29 Juli 2016 14:55 WIB
Image Album Be Here Now Oasis akan Dirilis Ulang

WinNetNews.com - Album ketiga Oasis 'Be Here Now' dirilis pada 20 tahun lalu, dan sempat menempati nomor 2 di Billboard 200. Rencananya album Oasis ini, akan dirilis ulang dalam waktu dekat.

Big Brothers Recording telah mengumumkan bahwa album ketiga Oasis, Be Here Now, akan dirilis ulang pada tanggal 7 Oktober 2016 mendatang, dilengkapi dengan isi yang belum pernah didengar sebelumnya. Peluncuran ini merupakan bagian dari seri Chasing the Sun, yang pada 2014 memberikan perlakuan yang sama pada dua album Oasis sebelumnya.

Album edisi spesial akan berisikan juga 14 lagu, demo yang belum pernah dirilis oleh band ini. Lagu-lagu demo tadi berasal dari proses rekaman Be Here Now dilakukan oleh Oasis pada tahun 1996 saat penampilan langsung mereka di Knebworth Park. Akan dimasukkan juga mix baru dari Noel Gallagher dari lagu hits mereka "D'You Know What I Mean?"

"Seiring berjalannya waktu, aku mulai menerima bahwa lagu-lagu dalam 'Be Here Now' sangat panjang...terlalu panjang," Noel Gallagher memberi pernyataan. "Seseorang (aku tidak bisa ingat siapa) punya ide untuk mengedit ulang keseluruhan album."

Album ketiga band yang terbentuk pada tahun 1991 ini berisikan hits mereka yang masih relevan sampai sekarang, seperti "Stand by Me", "Don't Go Away", dan tentunya "D'You Know What I Mean?". Dan memang rata-rata lagu di dalam album ini berdurasi 5-7 menit.

Saat album ketiga ini dirilis, Oasis sudah menjadi meraih pengakuan dan kesuksesan internasional berkat album pertama dan kedua mereka, Definitely Maybe (1994) dan (What's the Story?) Morning Glory (1995). Para penggemar juga sudah sangat tidak sabar menunggu peluncuran Be Here Now sampai-sampai membuat manajemen Oasis khawatir.

Hal ini membuat pihak manajemen membatasi paparan media terhadap isi album ini sebelum diluncurkan. Para awak media juga "dipaksa" menandatangani perjanjian tutup mulut. Usaha pengendalian kontrol ini kemudian menimbulkan ketegangan antara pihak media dan beberapa orang di industri musik.

Untungnya, saat akhirnya diluncurkan, album ini laris manis. Pada hari pertama rilis, Be Here Now terjual 424 ribu kopi, menjadikan sebagai album dengan penjualan tercepat dalam sejarah musik Inggris.


Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.