Album Langka Prince Dijual Mulai Harga Rp200-an Juta

Album Langka Prince Dijual Mulai Harga Rp200-an Juta

Senin, 13 Jun 2016 | 10:19 | Muchdi

WinNetNews.com - Bulan lalu, album perdana mendiang David Bowie dikabarkan menjadi album termahal. Di situs web pencarian album, Discogs, harga pasaran album itu sekitar US$6.826 (atau sekitar Rp91 juta).

Namun kini, gantian album ke-16 mendiang Prince yang berharga selangit. Album bertajukThe Black Album yang dirilis pada 1994 itu dijual seharga US$15.000 (atau sekitar Rp200 juta).

Dikutip dari Pitchfork pada Sabtu (11/6/2016), awalnya The Black Album direncanakan rilis setelah album Sign o' the Times pada 1987. Segala macam rencana promosi sudah disusun, tapi entah mengapa Prince lebih memilih merilis albumLovesexy pada 1988.

Setelah Lovesexy dirilis, akhirnya Prince dan manajemennya mencoret semua rencana promosiThe Black Album, sehingga album tersebut menjadi langka. Walau dikategorikan sebagai musisi lawas, Prince tetap memberi dukungan terhadap layanan musik digital.

Sebelum menutup mata, ia mati-matian mempromosikan Tidal, layanan musik yang dimiliki oleh suami Beyonce, rapper Jay Z. Pada Selasa (7/6), Tidal merilis sejumlah album langka Prince dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-58.

Sebanyak 15 album yang dirilis termasuk album live-nya yang bertajuk Indigo Nights 2008 dan bernuansa ungu. Selain itu, Tidal juga merilis album The Gold Experience yang berisi lagu hits nomor wahid Prince, The Most Beautiful Girl In The World.

.

Sumber: CNN Indonesia

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...