Album Perdana Louis Tomlinson Terinspirasi dari Oasis dan Alex Turner
Foto: readdork.com

Album Perdana Louis Tomlinson Terinspirasi dari Oasis dan Alex Turner

Jumat, 31 Jan 2020 | 09:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Louis Tomlinson menjadi member terakhir One Direction yang merilis album debutnya. Album perdananya yang bertajuk Walls ini rilis pada Jumat (31/01). Berbeda dari teman-temannya yang lain, Louis memang membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyelesaikan album ini.

“Ini menghabiskan empat tahun terbaikku untuk menyelesaikan ini, jadi kamu tahu, aku banyak menaruh hatiku di sini,” kata Louis seperti dikutip dari Dork.

“Banyak emosi, kejujuran aku rasa. Dan yang terpenting bagiku, saat aku menulis lagu, liriknya sangat penting bagiku. Aku hanya mau membuat seseorang merasakan sesuatu, dan lewat kejujuran, menjadi lebih mudah. Jadi aku merasa, semoga saja, aku membuat rekaman yang jujur dan menarik,” tambahnya.

Dalam waktu sepuluh tahun terakhir ini, pria kelahiran Doncaster ini memang telah melalui banyak hal. Dia memulai kariernya bersama One Direction pada tahun 2010, hiatus dari grup di 2015, memiliki anak, menjadi juri di X Factor, hingga kehilangan ibunya pada 2016 dan sang adik, Felicité, pada 2019. Semua kejadian tersebut kemudian dirangkainya dalam lagu terbarunya yang berjudul ‘Walls’.

“Kejujuran dan kerentanan bisa diterima, dan penting terkadang berbicara tentang hal-hal tertentu. Aku selalu sadar akan setransparan mungkin kepada penggemar dan pendengar ku,” jelas pria berusia 28 tahun ini.

Louis mengatakan kalau musik yang ada dalam album ini sangat jauh berbeda dari kedua singlenya terdahulu ‘Just Hold On’ bersama Steve Aoki dan ‘Back To You’ kolaborasinya dengan Bebe Rexha dan Digital Farm Animals. Dia merasa kalau kedua lagu itu bukanlah jenis musik yang ingin dibuatnya. Melalui Walls, Louis mencoba untuk kembali ke akarnya, yakni indie rock.

“Aku merasa banyak pengaruh terjadi secara tidak sadar. Itu adalah apa yang aku dengarkan saat itu atau dengan musik apa aku tumbuh dewasa,” tuturnya.

Dalam pembuatan album ini, Louis mengaku kalau ia terinspirasi dari beberapa musisi seperti cara Alex Turner menulis lirik pada awal-awal Arctic Monkey, Amy Winehouse, serta Oasis.

Louis Tomlinson akan menggelar konser solo perdananya di Indonesia pada 20 April 2020. Konser bertajuk “Louis Tomlinson World Tour 2020” ini menjadi bagian dari tur dunia yang dilakukan oleh Louis untuk mempromosikan album terbarunya.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...