Skip to main content

Telah Lahir Seorang Bayi di Bak Mobil Polisi

Wanita hendak melahirkan di pinggir jalanDokumentasi Polres Demak
Wanita hendak melahirkan di pinggir jalanDokumentasi Polres Demak

WinNetNews.com - Aksi aparat yang melibatkan juga bidan desa ini mendadak menjadi percakapan. Sebabnya, mereka kedapatan melakukan tindakan di luar kebiasaan.

Awalnya Bripka Munir dan petugas piket jaga Bhabinkamtibmas Desa Jogoloyo, Demak, tengah melaksanakan tugas seperti biasanya. Tapi kemudian, para aparat mendapat laporan adanya seorang wanita yang hendak melahirkan di tepi jalan raya. Segera saja mereka langsung menuju lokasi sambil mengajak seorang bidan desa.

Tiba di lokasi, wanita yang kebetulan statusnya hanya sebagai gelandangan itu tengaj mengejan karena air ketuban yang telah pecah. Tanpa berpikir lama lagi, dibantu warga, langsung saja wanita itu diiangkut dengan menggunakan mobil dinas Polsek Wonosalam menuju rumah sakit Kalijaga, Demak.

Dalam perjalanan, di bak mobil polisi aparat Bhabinkamtibmas bersama bidan desa berhasil membantu proses kelahiran si bayi yang dikandung ibu tersebut.

“Dan alhamdulillah, bayi dan ibu dalam keadaan selamat dan sehat” ungkap Bripka Munir, seperti dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (12/08/2017).

image0​​​​​​Sesampai di Rumah sakit, dinyatakan ibu dan bayi dalam keadaan selamat dan sehat. Selain itu, untuk biaya atas penanganan berikutnya, Polres Demak berkoordinasi dengan RSUD dan Dinsos Kabupaten Demak menanggung seluruh biayanya.

Wah, selamat yaa, Bunda...

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top