Aliran Dana Freddy Budiman bakal ditelusuri Tim Pencari Fakta

Aliran Dana Freddy Budiman bakal ditelusuri Tim Pencari Fakta

Kamis, 11 Agt 2016 | 19:35 | Rike
WinNetNews.com-Tim pencari fakta gabungan atau tim independen pencari fakta kasus narkoba bakal menelusuri transaksi keuangan Freddy Budiman. Tim ini telah berkomunikasi dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Tapi data yang mereka minta belum disediakan PPATK.

"Hari Senin kami akan menemui PPATK," jelas penanggung jawab tim pencari fakta gabungan, Komisaris Jenderal Dwi Prayitno di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Kamis, 11 Agustus 2016.Menurut wakil ketua tim pencari fakta, Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar, timnya akan cari jejak aliran dana Freddy. "Kalau ada aliran dana itu maka metodenya adalah follow the money," terangnya. Dia minta masyarakat tak langsung berasumsi bahwa aliran dana itu pasti bermuara ke penegak hukum atau penyidik.

Tim pencari fakta ini terdiri dari 18 orang. Dwi Prayitno menyebut tim ini dibentuk untuk mengungkap kebenaran informasi yang disampaikan terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman. Info tersebut diceritakan oleh Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan, Haris Azhar. Di antaranya, Freddy membeberkan adanya keterlibatan pejabat Polri, TNI, dan Badan Narkotika Nasional, dalam peredaran narkoba yang dikendalikannya. Freddy ditembak mati pada Jumat dinihari, 29 Juli lalu.

"Polri membentuk tim investigasi bertujuan untuk bekerja sama mendalami testimoni Freddy Budiman dari Haris yang fokus pada keterlibatan Polri," ungkap Dwi Prayitno.


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...